Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Erwin Ramdani Dan Persib Sepakat Berpisah

Rabu, 10 Mei 2023 16:23 WIB
Erwin Ramdani. (Foto : Persib)
Erwin Ramdani. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar hengkangnya Erwin Ramdani dari Persib Bandung terjawab sudah. Erwin dipastikan tak lagi memperpanjang kontrak bersama Maung Bandung.

Dilansir laman resmi Persib, kerja sama Erwin dan manajemen Pangeran Biru berakhir bersamaan dengan berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Kedua belah pihak bersepakat tidak melanjutkan jalinan kerja sama untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang," bunyi keterangan di laman resmi klub Persib, Rabu (10/5). 

Baca juga : 12 Pemain Bertahan, Persebaya Kontrak 2 Mantan Bintang Persita

Erwin bergabung bersama Persib pada 13 Januari 2019. Setelah itu, pemain bernomor punggung 93 tersebut sempat menandatangani perpanjangan kontrak untuk dua tahun pada 4 Maret 2021 lalu.

Bersama Persib, Erwin yang juga anggota TNI itu tampil dalam 53 pertandingan di kompetisi selama 1.268 menit dengan sumbangan 5 gol. 

"Persib dengan ini menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas profesionalisme, dedikasi dan kontribusi yang ditunjukkan Erwin selama berbaju Persib," tambah keterangan tersebut..

Baca juga : Kadek Siap Kerja Keras Bersama Persebaya

Erwin Ramdani sendiri merupakan pemain jebolan akademi Persib Bandung. Walaupun lulusan akademi Persib Bandung, Erwin justru menjalani karier sepak bola profesional pertamanya di PSGC Ciamis pada 2014.

Hanya semusim di PSGC Ciamis, Erwin melanjutkan karier di Sumatera Utara bergabung dengan PSMS Medan (2015) selama setengah musim. Kemudian, Erwin bergabung dengan PS TNI pada Juli 2015. Di sana, Erwin menghabiskan selama tiga tahun

Pada tahun 2018, ia menandatangani kontrak bersama PSMS Medan dan kembali mengenakan jersey tim Ayam Kinantan. Puncak kebahagian Erwin adalah ketika klub masa kecilnya Persib Bandung merekrutnya pada Januari 2019. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.