Dark/Light Mode

Terima Absolute Energy

Bamsoet Dukung Pengembangan Truk Sampai Kapal Tenaga Listrik

Minggu, 21 Mei 2023 20:35 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menerima pimpinan Absolute Energy, di Jakarta, Minggu (21/5). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menerima pimpinan Absolute Energy, di Jakarta, Minggu (21/5). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung Energy Absolute menanamkan investasi ke Indonesia guna mengembangkan energi terbarukan lewat Power Spark Indonesia. Terobosan dan teknologi terbaru akan dikerahkan lewat suplai transportasi umum, seperti kereta, kapal, truk, bus, motor dan mobil bertenaga listrik.

"Energy Absolute adalah perusahaan yang berfokus di bidang produk energi alternatif menggunakan teknologi modern. Dalam kuartal II-2023, rencananya Energy Absolute akan mulai mengusung bus listrik masuk ke Indonesia," ujar Bamsoet, usai menerima pimpinan Absolute Energy, di Jakarta, Minggu (21/5).

Baca juga : PaDi UMKM Konsisten Dukung Pengembangan UMKM Indonesia

Hadir antara lain President Director Power Spark & Energy Absolute Indonesia Richard Christoforus Massa, Managing Directors & CEO Power Spark & Energy Absolute Dato Justin, serta Commissioner Power Spark & Energy Absolute Praphol Milintachinda.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, salah satu kelebihan yang diusung Energy Absolute adalah kemampuan fast charging. Produk-produk Energy Absolute bisa mencapai level 80 persen hanya dengan 15 menit pengisian tenaga atau charging.

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Kerja Sama Bilateral Indonesia-Iran

"Energy Absolute berfokus pada efisiensi waktu pengisian tenaga, khususnya untuk bus, mobil van, dan kapal ferry. Energy Absolute didirikan Somphote Ahunai, miliarder Thailand yang memulai Energy Absolute di 2006," terang Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, Energy Absolute mengembangkan bisnisnya tidak hanya di bidang energi terbarukan. Tetapi, juga ke Gigafactory project yang memproduksi baterai lithium-ion.

Baca juga : Pemuda Papua Dukung Pemerintahan Tindak Tegas KKB

"Subsidiary mereka yang bernama Energy Mahanakorn juga telah membangun lebih dari 2.000 charging station untuk kendaraan listrik sebanyak 490 lokasi di seluruh Thailand. Di 2023, perusahaan Energy Absolute dijadwalkan akan memasok 4.000 bus elektrik, truk, dan mini truk untuk Thailand," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.