Dark/Light Mode

Selain Mesin Euro 4, Ini Yang Bikin Konsumen Kesengsem Mitsubishi Colt L300

Senin, 22 Mei 2023 10:22 WIB
Mitsubishi New Colt L300. (Foto: Ist)
Mitsubishi New Colt L300. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 disambut positif konsumen. Mobil ini memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki kompetitornya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membekali New Colt L300 dengan beberapa fitur terbaru. New Colt L300 dilengkapi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14-DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM. Tenaganya lebih besar 40 persen dari model sebelumnya.

Selain itu, ukuran kargonya 8 persen lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Fitur unggulan dan kenyamanan pada sisi interior New Colt L300 terdapat pada kabin yang luas dan lega; desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru. 

Baca juga : Aswin Yanuar, Pengusaha Muda Yang Bikin PT Maswindo Bumi Mas Kembali Pulih

Dari sisi eksterior, New Colt L300 mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru; dan juga desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak. Selain itu, posisi kabin lebih tinggi 100 mm. Varian baru ini juga hadir dengan dua pilihan yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen. 

Banyak konsumen yang mengakui keunggulan tersebut seperti bak yang lebih besar sehingga bisa memuat banyak barang. Termasuk mengangkut motor-motor baru yang dikirim ke konsumen.

Pengusaha Telur Ayam, Mardenggan Bagariang mengatakan, Colt L300-nya digunakan untuk mengangkut telur dari Sumatera Barat ke Pekanbaru, Riau. Total perjalanannya tujuh jam di jalan. 

Baca juga : Selain Mesin Euro 4, Ini Kelebihan Mitsubishi New Colt L300

Karena membawa telur, kata dia, harus hati-hati agar tidak pecah dan bikin rugi. “Sejauh ini saya pakai L300 yang Euro 4 guncangannya bisa diminimalisir. Belum pernah sampai saat ini telur-telur yang saya bawa pecah selama proses pengiriman,” katanya.

Selain itu, bak belakangnya lebih panjang ketimbang sebelumnya. Sehingga muatannya lebih banyak. Mesin barunya bertenaga dan ada turbonya.

“Untuk bahan bakar sebenarnya tidak ada masalah juga karena sejauh ini saya pakai Dexlite dan itu tidak mengganggu performa mobilnya,” katanya.

Baca juga : Siapkan Peresmian Gedung PYCH, Ini Yang Dilakukan Papua Muda Inspiratif

Pengusaha Pakan Ternak di Kampar Riau, Hadian Martin mengatakan, sudah sembilan bulan memakai Colt L300 Euro 4. Dari pemakaian sehari-hari, mobil ini sangat nyaman dan bertenaga. Apalagi rute yang dilalui banyak tanjakan.

“Saat ini saya punya tiga pikap. Satu L300 Euro 4, satu lagi L300 Euro 2, dan satu pikap kompetitor. Jadi saya tahu perbandingannya seperti apa,” katanya.

Untuk bahan bakar, kata dia, tidak ada masalah karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.