Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan Milad Ganjar Pranowo, Ini Yang Diilakukan Kowarteg Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 15:08 WIB
Kowarteg Indonesia memberikan 200 paket sembako kepada pedagang pasar dan PKL di Pasar Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (30/10). (Foto: Ist)
Kowarteg Indonesia memberikan 200 paket sembako kepada pedagang pasar dan PKL di Pasar Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (30/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang pasar dan PKL mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024

Selain itu, Kowarteg Indonesia Indonesia juga merayakan Milad ke-54 Ganjar Pranowo. Ganjar lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1968.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengatakan, pihaknya juga memberikan 200 paket sembako kepada pedagang pasar dan PKL di Pasar Cipinang, Jakarta Timur. Hadir sekitar 200 orang perwakilan PKL, pedagang pasar dan Kowarteg Indonesia dalam deklarasi tersebut. 

"Kita konsolidasi dan sosialisasi sosok Pak Ganjar ke pedagang pasar dan PKL, sekaligus kita tasyakuran Milad Pak Ganjar," kata Noehrozi usai kegiatan di Pasar Cipinang, Minggu (30/10).

Baca juga : Ganjar Pranowo Festival #4 Berlangsung Meriah

Noehrozi menjelaskan, tasyakuran Ganjar diisi dengan penggalangan dukungan dan berbagi sembako. Menurut dia, PKL dan pedagang pasar senang dengan kegiatan tersebut. 

Noehrozi menyebut, pedagang dan PKL telah melihat program kerja Ganjar di Jawa Tengah yang terbukti membawa kemajuan untuk masyarakat di Jateng, khususnya PKL dan pedagang pasar. 

Program Ganjar itu di antaranya Kredit Lapak.  Kredit murah untuk Ibu-ibu pedagang pasar dan pelaku industri kecil rumahan, senilai Rp 2 juta dengan bunga sangat ringan yaitu dua persen setahun.

Ada juga Lapak Ganjar. Pelaku UMKM dapat mempromosikan produk UMKM-nya di akun media sosial pribadi Ganjar. Selain itu, ada program Kartu Jateng Sejahtera (KJ) yang terbukti menyejahterakan masyarakat di Jateng. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Banten Panjatkan Doa Untuk Indonesia

"Mereka pedagang pasar, PKL senang dengan program Pak Ganjar di Jawa Tengah, seperti  Lapak Ganjar, Kredit Lapak, dan yang lainnya. Mereka ingin Pak Ganjar jadi presiden, supaya program itu bisa diterapkan dalam skala nasional dan mereka merasakan program tersebut," papar Noehrozi. 

Menurut dia, Ganjar merupakan pemimpin yang dekat dengan rakyatnya dan komplit dengan berbagai pengalamannya di pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai gubernur dua periode di Jateng. 

Noehrozi menyebutkan, kegiatan menggalang dukungan untuk Ganjar akan dilakukan di berbagai wilayah lainnya seperti Kalimantan dan Sumatera. Program Kowarteg peduli pendidikan dan sarapan pagi untuk warga juga menjadi program yang akan terus dilakukan. 

Dalam deklarasi, Kowarteg Indonesia dan PKL serta pedagang pasar berkomitmen menjunjung tinggi nilai keindonesiaan dalam menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan.

Baca juga : Tampil All Out, Ribuan Bregada Doakan Ganjar Untuk Indonesia

Mereka siap menjaga nama baik Ganjar dan mensosialisasikan program kerja Ganjar kepada semua lapisan masyarakat. 

"Siap mendorong dan program kerja Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," ucap Lina Saraswati saat membacakan teks deklarasi yang diikuti para peserta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.