Dark/Light Mode

Di Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Ajak Konsumen Move On ke Pertamax Series

Kamis, 5 September 2019 07:13 WIB
Pertamina MOR II Sumbagsel menyapa langsung para konsumen, komunitas pengguna motor dan mobil di Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9). (Foto: Humas Pertamina).
Pertamina MOR II Sumbagsel menyapa langsung para konsumen, komunitas pengguna motor dan mobil di Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9). (Foto: Humas Pertamina).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan mengusung tema Berbagi Informasi Energi Apresiasi, Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) Sumbagsel hadir menyapa langsung para konsumen.

Rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional dimulai dengan berbagi informasi produk Pertamax series dengan komunitas mobil dan motor yang ada di Palembang.

Dengan menggandeng Bengkel Auto 2000, Pertamina mengajak konsumen untuk move on bahan bakar kendaraannya ke Pertamax series.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagi-bagi Lamborghini dan Link Aja

“Pertamina pada Hari Pelanggan Nasional tahun 2019 ini ingin lebih dekat dengan konsumen kami. Dukungan para konsumen dengan memilih bahan bakar yang berkualitas tentu turut mendukung penggunaan produk subsidi yang tepat sasaran. Berbagi informasi tentang Pertamax series ini juga, merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen untuk memilih produk yang tepat bagi kendaraannya,” jelas General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) II Sumbagsel, Primarini.

Untuk wilayah Palembang pada tahun 2019 ini, lanjut Primarini, konsumsi Pertamax menunjukan peningkatan yang cukup signifikan.

Data peningkatan konsumsi pada Januari jika dibanding Agustus 2019 mengalami peningkatan sekitar 23%. Service Advisor Auto 2000 Palembang, Slamet Riyanto menambahkan bahwa dari hasil pengamatannya sebagai teknisi, kendaraan yang mengonsumsi BBM dengan oktan tinggi rata-rata mesin kendaraannya jauh lebih awet.

Baca juga : Pertamina Berikan Apresiasi Hari Pelanggan, Untuk Konsumen Produk Unggulan

"Kalau kendaraan kita diisi terus dengan BBM yang beroktan rendah mesin bisa menimbulkan knocking dan meninggalkan kerak di mesin kendaraan kita," tambahnya.

"Kalau ini berlangsung terus-menerus maka dapat mengurangi kualitas mesin kendaraan. Untuk itu, kami sangat menganjurkan pada para pemilik kendaraan untuk menyesuaikan BBM yang digunakan dengan standar BBM yang ada pada manual book masing-masing kendaraan," tuturnya.

Pertamina pada kegiatan Hari Pelanggan Nasional mengundang komunitas-komunitas mobil dan motor. Selain pengetahuan tentang produk, Pertamina juga mengajak para konsumen untuk mendapatkan informasi terkait aspek safety yang ada di SPBU.

Baca juga : Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagikan Merchandise di SPBU dan Pangkalan LPG

"Aspek safety di SPBU merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk konsumen. Pertamina hari ini dalam rangka Hari Pelanggan Nasional juga mengajak konsumen untuk sama-sama peduli dengan mengetahui apa-apa saja yang perlu diperhatikan selama melakukan pengisian BBM di SPBU," lanjut Primarini.

Lebih lanjut, sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen SPBU di beberapa wilayah yang ada di Sumbagsel, Pertamina juga membagi-bagikan miniatur lamborghini dan merchandise bagi konsumen yang mengisi Pertamax atau Pertamax Turbo. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.