Dark/Light Mode

Pertamina Berikan Apresiasi Hari Pelanggan, Untuk Konsumen Produk Unggulan

Kamis, 5 September 2019 06:56 WIB
Foto: Humas Pertamina
Foto: Humas Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini, konsumen sudah memiliki kesadaran tinggi untuk menggunakan produk-produk berkualitas Pertamina. Hal ini dibuktikan dengan realisasi Perta Series (Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex), yang terjual 91 ribu liter hingga akhir Agustus 2019. Angka ini mengalami kenaikan sebanyak 6,7 persen dibandingkan periode sebelumnya sebanyak 85 ribu liter.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia yang menggunakan produk berkualitas, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menyapa langsung pelanggan dengan memberikan merchandise eksklusif dari Pertamina dan saldo LinkAja.

"Pertamina Menyapa Pelanggan merupakan wujud komitmen kami untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan. Khusus untuk pelanggan produk berkualitas, kami beri apresiasi lebih," ujar Awan Raharjo, Branch Manager Marketing Kepri Pertamina MOR I, Selasa (4/9).

Baca juga : Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagikan Merchandise di SPBU dan Pangkalan LPG

Pada Hari Pelanggan Nasional ini, lanjut Awan, pelanggan yang melakukan pengisian Perta dan Dex series berkesempatan untuk mendapatkan merchandise eksklusif seperti tumbler, payung, pulpen, dan lain sebagainya.

Selain itu, pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan saldo LinkAja sebanyak Rp 100.000. Kegiatan apresiasi pelanggan produk bahan bakar dan elpiji berkualitas ini dilaksanakan di SPBU 14.294.739 Ocarina Batam.

Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September.

Baca juga : Peringati Hari Pelanggan Nasional, Manajemen Pertamina MOR VI Kalimantan Sapa Pelanggan

Selain itu, Pertamina juga memberikan apresiasi khusus untuk pelanggan Bright Gas di 3 restoran terpilih. Pemilik restoran diberikan apresiasi berupa Bingkisan Cantik Bright Gas, sebagai pelanggan yang telah setia menggunakan produk Brightgas.

“Bright Gas memiliki keunggulan double spindle valve, yang secara ganda melindungi konsumen. Kami sangat mengapresiasi restoran-restoran yang kini kesadarannya semakin meningkat, untuk menggunakan Bright Gas,” kata Awan.

Awan menambahkan, Bright Gas memiliki sistem keamanan ganda karena memiliki double spindle valve pada katup gasnya. Selain itu, konsumen dimanjakan dengan kemudahan mendapatkan Bright Gas dengan sistem Home Delivery.

Baca juga : MTF Luncurin Ruang Paling Nyaman Buat Pelanggan

Bu Agek, selaku pengguna Bright Gas di restoran Kopitiam Mitra, mengaku menggunakan Bright Gas memiliki keamanan katup ganda. Selain itu, kemudahan mendapatkan Bright Gas menjadi alasannya untuk menggunakan produk ini.

"Saya sudah sejak 2016, menggunakan Bright Gas dan nyaman karena keamanan dan kemudahan mendapatkan produk. Saya tidak menyangka akan didatangi oleh Pertamina, dan diberikan apresiasi sebanyak ini,” tutur Agek.

Selain di Kepri, kegiatan Pertamina Menyapa Pelanggan juga secara serentak dilaksanakan di SPBU empat Provinsi lainnya yaitu Aceh, Sumbar, Riau, dan Sumut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.