Dark/Light Mode

Diakuisisi BNI, Mayora Ganti Nama Jadi hibank

Senin, 29 Mei 2023 11:37 WIB
Direktur Utama hibank Jenny Wiriyanto. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama hibank Jenny Wiriyanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca diakuisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI pada 18 Mei 2022, PT Bank Mayora mengumumkan perubahan nama menjadi PT Bank Hibank Indonesia atau ‘hibank’ (dibaca ‘hai bank’) berdasarkan surat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per17 Mei 2023.

Sebelumnya, BNI resmi mengakuisisi 63,92 persen saham Bank Mayora. Di mana hal ini sebagai bagian dari Konglomerasi Keuangan BNI, hibank diharapkan menjadi bank digital dengan fokus melayani segmen UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Direktur Utama hibank Jenny Wiriyanto mengatakan, pemilihan nama hibank merepresentasikan identitas yang sejalan dengan visi misi yang diusung dan menggambarkan karakter bank digital yang membumi, sederhana, bersahabat, dan solutif bagi UMKM agar mampu #LompatLebiihTinggi.

Baca juga : Gibran Namanya Jadi Besar

“Selain itu, perubahan nama dan logo juga menegaskan kekuatan dan pengalaman hibank dalam industri keuangan dengan dukungan BNI Group,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (29/5).

Jenny melanjutkan, dengan mengusung visi menjadi Bank Digital UMKM Unggulan di Indonesia, mengatakan, hibank akan memantapkan peran sebagai orkestrator ekosistem bagi UMKM dengan menyediakan beragam solusi digital terintegrasi guna membantu UMKM tumbuh lebih tinggi (high) dan berkelanjutan.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, BNI mengakuisisi Bank Mayora untuk nantinya ditransformasikan menjadi bank digital.

Baca juga : Kabel Mulai Dialiri Listrik, Masyarakat Diminta Jauhi Jalur KCJB

“Dengan pembentukan bank digital, kami berharap perseroan dapat meningkatkan segmen UMKM yang saat ini potensinya masih sangat besar,” katanya.

Berdasarkan data yang dilaporkan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), total UMKM di Indonesia mencapai 8,71 juta unit usaha pada 2022.

Hal ini menjadi peluang besar bagi hibank dalam mencapai visinya sebagai bank digital-first bagi para pelaku UMKM.

Baca juga : Indonesia Dan Rusia Teken MoU Kerja Sama Di Bidang Hukum

Bank Hibank Indonesia akan melanjutkan pengenalan nama, logo, serta visi misi perusahaan melalui rangkaian kegiatan brand activation yang akan diadakan dalam waktu dekat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.