Dark/Light Mode

Liga Inggris

West Ham Vs Man United, Garnacho Jadi Andalan

Minggu, 7 Mei 2023 05:54 WIB
Alejandro Garnacho. (Foto : ist)
Alejandro Garnacho. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag memberi isyarat terkait kembalinya Alejandro Garnacho jelang menghadapi West Ham United.

Pemain asal Spanyol itu sempat absen lama setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Duel West Ham vs MU merupakan laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, dan akan dilaksanakan di Stadion Olimpiade London, Senin (7/5) dini hari nanti.

Pertarungan kedua dipastikan sengit karena sama-sama butuh kemenangan guna mengamankan posisi di Liga Champions musim depan. The Red Devils kini berada di posisi keempat dengan koleksi 63 poin, dan hanya berjarak 4 poin dari Liverpool yang berada tepat di bawahnya.

Baca juga : Man City Geser Arsernal, Halaand Bikin Rekor

Padahal, MU sejatinya bisa unggul tujuh poin dari Liverpool dan menggusur Newcastle United dari posisi ketiga (65 poin) jika memetik kemenangan pada laga sebelumnya. Namun, armada Erik ten Hag malah membuang kesempatan tersebut lantaran kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion.

Peluang mereka menjadi tipis, sehingga laga melawan West Ham harus dimanfaatkan untuk memetik angka penuh, dan menjauh dari kejaran Liverpool. Angin segar pun datang untuk MU lantaran kembali berpeluang diperkuat wonderkid mereka, Alejandro Garnacho.

Hal itu disampaikan Erik ten Hag dalam konferensi jelang pertandingan tersebut. “Mungkin Garnacho dapat terlibat dalam laga nanti, tetapi kita harus melihat lagi,” kata Ten Hag seperti dikutip dari Manchester Evening News, kemarin.

Baca juga : Menanti Amukan ‘Monster’

“Kami memiliki setiap waktu di musim ini, ketika mengalami kekalahan kemudian kami bangkit kembali. Saya mengandalkan tim. Kami harus melakukannya lagi,” tutur juru taktik asal Belanda itu.

Garnacho sudah absen membela Man United sejak pertengahan Maret lalu karena mengalami cedera. Cedera tersebut didapat Garnacho saat memperkuat Manchester United menghadapi Southampton dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023 di Old Trafford.

Baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73, junior Lionel Messi di Timnas Argentina tersebut harus kembali ditarik keluar di pengujung laga karena sebuah insiden yang melibatkan dirinya pada sepuluh menit terakhir pertandingan.

Baca juga : Bekuk Chelsea, Arsenal Ke Puncak Lagi

Garnacho mendapat tekel keras dari bek Southampton, Kyle Walker-Peters, saat melakukan manuver ke dalam kotak penalti. Alhasil, Garnacho mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.