Dark/Light Mode

Perry Warjiyo Lantik 3 Pemimpin Baru Kantor Pusat BI

Rabu, 31 Mei 2023 13:53 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo melantik tiga pekabat baru kantor pusat Bank Indonesia. (Foto: Ist)
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo melantik tiga pekabat baru kantor pusat Bank Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo melantik dan memimpin serah terima jabatan tiga pemimpin baru Kantor Pusat Bank Indonesia.

Pelantikan pimpinan BI ini merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas BI.

Baca juga : IKAPI Lantik 83 Kurator Dan Pengurus Angkatan XII

Dalam sambutannya, Ferry mengatakan, pentingnya menggabungkan kemampuan strategic leadership dengan strategic spritual leadership. Hal tersebut dilakukan dengan memaknai jabatan yang diemban bukan hanya sekedar tugas namun sebagai amanah langsung dari Allah SWT.

“Sehingga dalam pelaksanaannya dapat bersungguh-sungguh dan lebih mengoptimalkan potensi diri,” katanya di Gedung BI, Rabu (31/5).

Baca juga : Sah, Perry Warjiyo Kembali Pimpin BI Hingga 2028

Perry juga menekankan pentingnya terus memperkuat kompetensi diri sendiri serta lingkungan satuan kerja, melakukan pendekatan berbasis informal dalam memimpin serta saling mendoakan untuk kebaikan dan kesuksesan bersama.

Adapun pemimpin baru yang dilantik adalah Solikin M Juhro menjadi Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial. Dia sebelumnya, menjabat Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Baca juga : Tambah Lagi, Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas

Kemudian, Yati Kurniati sebagai pegawai penugasan selaku Executive Director Of South-East Asia Voting Group (SEAVG)-IMF. Dia sebelumnya menjabat Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial.

Lalu, Firman Mochtar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter. Dia sebelumnya, menjabat Kepala Grup Perumusan Kebijakan Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter,

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.