Dark/Light Mode

IKAPI Lantik 83 Kurator Dan Pengurus Angkatan XII

Jumat, 26 Mei 2023 20:46 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) menyambut baik hadirnya 83 anggota baru dalam acara Inaugurasi Kurator dan Pengurus IKAPI angkatan XII.

Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita dalam pidato sambutannya mengatakan, penyambutan ini merupakan bentuk komitmennya dalam memajukan ekonomi dan hukum di Indonesia, khususnya di bidang Kepailitan dan PKPU.

"Saya yakin bahwa 83 anggota baru ini memiliki profesionalisme dan kapabilitas tinggi dalam menjalankan profesinya sesuai dengan hukum dan etika profesi," ujar Oscar, di Ballroom Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta, Jumat (26/6).

Baca juga : HIPMI Minta Mafia Impor Bawang Putih Disikat

Inaugurasi sendiri adalah rangkaian proses seleksi yang dilakukan IKAPI, lewat pendidikan intensif kurator dan pengurus pada November dan Desember 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi kurator dan pengurus yang diselenggarakan IKAPI, bekerja sama dengan Ditjen AHU Kemenkumham pada Januari dan Maret 2023.

“IKAPI concern pada kualitas bukan pada kuantitas dalam setiap penerimaan anggota. Sehingga kepada 83 rekan-rekan keluarga baru IKAPI, patut untuk berbangga atas hasil perjuangannya baik dalam pendidikan maupun ujian yang lalu," ungkap Sekretaris Jenderal IKAPI, R. Primaditya Wirasandi.

Baca juga : Politik Dan Telur Adnan

Sambutan hangat juga diberikan Wakil Ketua Umum IKAPI, Tisye Erlina Yunus.

"Selamat bergabung di rumah keluarga besar ikatan kurator dan pengurus Indonesia. Mari bersama mewujudkan penegakan hukum PKPU dan kepailitan yang berkeadilan," serunya.

Kegiatan inaugurasi ini juga diwarnai dengan kegiatan galal bihalal yang dihadiri jajaran pengurus IKAPI, Para Dewan Sertifikasi, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina dan seluruh anggota IKAPI dari lintas angkatan sebanyak 500 orang.

Baca juga : Ary Ginanjar Gembleng 400 Jaksa Muda Angkatan 80

Perwakilan Direktur Jenderal AHU Kemenkumham, turut hadir dalam acara tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.