Dark/Light Mode

Shopee Perkuat Interaksi Dengan Audiensi Lewat Konten Video

Rabu, 31 Mei 2023 20:39 WIB
Bincang Shopee 6.6 Mega Elektronik Sale: Daya Tarik Kreasi Konten Visual di Jakarta, Rabu (31/5). (Foto: Dok. Shopee Indonesia)
Bincang Shopee 6.6 Mega Elektronik Sale: Daya Tarik Kreasi Konten Visual di Jakarta, Rabu (31/5). (Foto: Dok. Shopee Indonesia)

 Sebelumnya 
Mulai dari keperluan rumah bagi yang ingin menciptakan smart home, perlengkapan gadget elektronik yang dapat mendukung kegiatan olah raga ataupun produktivitas kerja.

Bagi para konten kreator ingin memulai perjalanannya untuk memanfaatkan peluang dan potensi yang dihadirkan oleh era digital.

Lebih jauh Daniel menuturkan, dalam meningkatkan interaksi, mudah dimengerti, dan memiliki daya tarik yang kuat merupakan tiga dari banyak keunggulan yang ditawarkan oleh konten visual.

Tidak hanya menjadi penghias, elemen seperti warna, ilustrasi ataupun bentuk yang dimiliki konten infografis, meme, foto hingga video, menjadi aspek yang mendukung sebuah pesan tersampaikan secara efektif dan efisien.

Pada dasarnya, otak manusia dapat memproses gambar lebih cepat dibandingkan dengan sebuah teks. 

"Hal inilah yang menjadikan konten visual sebagai medium yang saat ini sering diandalkan untuk strategi bisnis, baik kreativitas materi untuk sosial media hingga berbagi informasi penting," ujar Daniel.

Baca juga : Perkuat Timnas, Persib Dukung Program Naturalisasi

Melihat hal ini, Shopee menghadirkan acara yang dihadiri oleh Dhiarcom, Seleb & Tech Influencer.

Ia menceritakan, memang bukan perjalanan yang mudah baginya saat memutuskan untuk menekuni profesi ini pada tahun 2009.

Ketika itu kemajuan teknologi dan perkembangan sosial media belum se-masif saat ini.

Saat ini bukan hanya jenis konten saja yang berkembang, tetapi mulai dari kemudahan akses terhadap variasi pilihan produk elektronik yang dapat digunakan untuk menekuni profesi ini hingga program dan fitur yang dihadirkan.

"Salah satunya seperti Shopee Affiliate Program itu memberikan kesempatan lebih besar untuk mengawali langkah dan meningkatkan daya tarik melalui keterlibatan dengan audiens," ucapnya.

Menurut Dhiar, industri kreasi konten terus berkembang dengan cepat, dan audiens memiliki harapan yang semakin tinggi terhadap konten yang mereka konsumsi.

Baca juga : Siloam Dukung Pemerintah Atasi Kesenjangan Penanganan Kanker

Untuk tetap relevan dan menarik, penting untuk selalu memperbarui pengetahuan dan keterampilan dalam menciptakan karya yang berkualitas.

“Kalau masih merintis, tidak perlu kok langsung beli peralatan yang paling bagus dan mutakhir atau bayar editor pribadi, mulai saja pelan-pelan," ujar Dhiar.

Menurutnya, tidak ada salahnya pakai smartphone dulu, lalu agar video lebih bagus juga bisa dicicil, misalkan beli ring light dan microphone di Shopee yang menyediakan banyak sekali ragam produk mulai dari yang terjangkau sampai yang memang grade profesional.

Selain itu, Shopee Affiliate Program juga memberikan kesempatan bagi para content creator untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus menjadi motivasi untuk senantiasa membuat konten yang kreatif dan menarik.

Dhiar mengaku sudah cukup mengenal program afiliasi, tetapi bergabungnya dia dengan Shopee Affiliate Program karena merasa program ini dapat memberikan peluang untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Hal ini bagi Dhiar sekaligus memberikan opsi platform terpercaya untuk membeli barang elektronik kepada followers dan subscribers-nya.

Baca juga : Semarak Jejakk Kreatif Indonesia Dorong Potensi Ekonomi Daerah

"Biasanya kalau saya memberikan review produk elektronik di media sosial, itu pasti ada saja yang minta link Shopee-nya," ujar Dhiar. 

 Shopee Affiliate Program juga, menurut Dhiar menawarkan banyak sekali keuntungan bagi content creator untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Melalui kampanye 6.6 Mega Elektronik Sale yang masih berlangsung hingga 6 Juni, Shopee siap menjadi bagian dari perjalanan pengguna dalam melengkapi kebutuhan produk elektronik dengan akses mudah dan penawaran menarik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.