Dark/Light Mode

KST Dukung Ganjar Bantu Renovasi Pangkalan Truk Di Kabupaten Bogor

Senin, 22 Mei 2023 11:38 WIB
Komunitas Supir Truk (KST) Jawa Barat melakukan renovasi ruangan MCK (mandi, cuci, dan kakus) di salah satu pangkalan truk di daerah Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/5). (Foto: Ist)
Komunitas Supir Truk (KST) Jawa Barat melakukan renovasi ruangan MCK (mandi, cuci, dan kakus) di salah satu pangkalan truk di daerah Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Supir Truk (KST) Jawa Barat kembali hadir dalam misinya untuk menyejahterakan sopir-sopir truk di Tatar Sunda.

Kali ini, relawan pendukung Ganjar tersebut melakukan renovasi ruangan MCK (mandi, cuci, dan kakus) di salah satu pangkalan truk di daerah Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berawal dari laporan salah satu sopir truk kepada relawan KST Jabar akan buruknya MCK di pangkalan mereka. Mendengar hal itu, KST pun cepat datang untuk melakukan renovasinya. 

"Bantuannya dari kami ada pintu, toren air, kloset, semen, pasir, dan bata," ujar Koordinator Wilayah KST Jawa Barat, Willy Shadli pada Minggu (21/5). 

Baca juga : Bamsoet Dukung Pengembangan Truk Sampai Kapal Tenaga Listrik

Ratusan sopir truk dan keluarga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka turut membantu renovasi MCK yang berada tepat di daerah mereka beraktivitas. 

Willy menyebut, tujuan relawan KST menyelenggarakan kegiatan tersebut adalah agar para sopir truk bisa lebih nyaman saat beraktivitas dengan adanya toilet yang baru dan bersih. 

Lewat toilet yang bersih, Willy menilai kesehatan para sopir menjadi lebih terjaga, terhindar dari berbagai kuman, dan bakteri yang biasa bersarang di toilet yang kotor. 

"Ini bentuk bantuan kami untuk mensejahterakan sopir truk. Biar lebih nyaman, saat mandi juga lebih bersih, saat bersih-bersih lebih enak. Pintunya juga ada. Karena toilet yang kemarin pintunya enggak ada," katanya. 

Baca juga : Jalin Silaturahmi, Ganjar Muda Padjajaran Gelar Tanding Bola Voli Di Kabupaten Purwakarta

Diketahui, kondisi MCK di pangkalan tersebut cukup memprihatinkan. Selain sudah sangat kotor, dindingnya juga hampir roboh karena dibangun dengan papan yang tipis. 

Hampir Separuh Bumi Pasundan Telah Dijelajahi Relawan

Willy menuturkan, relawan KST akan terus menebar berbagai kegiatan bermanfaat di Bumi Pasundan. Dia mengaku, sejak relawan ini berdiri, hampir separuh Jawa Barat telah dikunjunginya. 

"Kami akan terus kepada 26 kabupaten/kota di Jawa Barat. Kami sudah hampir setengahnya menjelajahi Jawa Barat. Ke depan kami akan ke Bandung memberikan bantuan ban untuk para sopir truk, lalu ke Cirebon kami bantu penerangan ke pul truk," Jelasnya. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Jatim Fasilitasi Santri Masuk Industri Kreatif

Lebih lanjut, Willy menyebut semua kegiatan yang digelar relawan KST terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu memberikan perhatiannya ke seluruh kalangan masyarakat, termasuk kalangan supir truk. 

"Karena sopir truk itu jarang banget dilirik, tapi Bapak Ganjar sangat luar biasa, dia melirik dan memberikan perhatian ke supir truk," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.