Dark/Light Mode

Mulai 5 Agustus, Vietjet Air Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta - Ho Chi Minh

Kamis, 1 Juni 2023 06:16 WIB
Layanan Vietjet Air. (Foto: Istimewa)
Layanan Vietjet Air. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vietjet Air siap melayani penerbangan langsung rute Jakarta-Ho Chi Minh City pulang pergi (PP) , yang mulai beroperasi pada 5 Agustus 2023.

"Dengan armada pesawat canggih, fasilitas modern, dan paket layanan komprehensif Vietjet siap untuk mengembangkan jaringan internasional dalam mendukung perdagangan dan pariwisata di wilayah Asia Tenggara," ujar Wakil Presiden Vietjet, Nguyen Thanh Son dalam tertulisnya, Rabu (31/5).

Sebelumnya Vietjet Air melayani penerbangan langsung, Ho Chi Minh City - Bali dan Hanoi-Bali.

Baca juga : Bandara Kertajati Layani Penerbangan Bandung-Kuala Lumpur

"Koneksi langsung antara dua kota terbesar di kedua negara ini juga akan memfasilitasi bisnis, pertukaran budaya, dan perjalanan pariwisata di wilayah ini, sehingga lebih meningkatkan integrasi regional ke dunia," ujarnya.

Vietjet akan mengoperasikan penerbangan pulang-pergi harian dari Jakarta ke Ho Chi Minh City dengan durasi penerbangan kira-kira 3 jam.

Penerbangan akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Jakarta pukul 13.30 WIB dan tiba di Bandara Internasional Tan Son Nhat (SGN) di Ho Chi Minh City pukul 16.40 (waktu setempat).

Baca juga : Batik Air Buka Penerbangan Jakarta-Kunming

Penerbangan dari Ho Chi Minh City akan berangkat pukul 09.35 (waktu setempat) dan tiba di Jakarta pukul 12.30 WIB.

Ho Chi Minh City, pusat keuangan, budaya, dan pariwisata Vietnam, adalah salah satu destinasi menarik di Vietnam yang menawarkan berbagai situs bersejarah dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing.

Kota metropolitan terbesar di negara ini terkenal dengan kuliner Vietnam yang luar biasa mulai dari restoran bintang Michelin hingga street food, kafe kekinian, hiburan malam (nightlife), dan landmark bersejarah.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pelaksanaan Jakarta Auto Classic Meet Up 2023

Saat ini, Vietjet mengoperasikan dua layanan ke Indonesia, dengan layanan pulang-pergi tiga kali sehari antara Bali dan Ho Chi Minh City, dan satu penerbangan pulang-pergi harian antara Bali dan Hanoi.

Dengan penambahan rute penerbangan ke Jakarta, Vietjet akan mengoperasikan tiga rute penerbangan komersial ke Indonesia mulai Agustus 2023. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.