Dark/Light Mode

Gelar RUPST 2023,VENTENY Komit Dukung UMKM Lewat Super-App

Selasa, 6 Juni 2023 21:25 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) VENTENY di Jakarta, Selasa (6/6). (Foto: istimewa)
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) VENTENY di Jakarta, Selasa (6/6). (Foto: istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY) membukukan pendapatan sebesar Rp 32,6 miliar di kuartal pertama 2023, naik 243 persen dari kuartal I 2022 sebesar Rp 13,4 miliar.

Founder dan Group Chief Executive Officer (CEO) VENTENY, Jun Waide mengatakan, pihaknya juga mencatatkan perolehan laba sebelum pajak sebesar Rp 4,7 miliar di tiga bulan pertama tahun 2023.

Baca juga : Gelar iCS 2023, i3L Dorong Inovatif Siswa SMA Di Bidang Skincare

Menurutnya, raihan nilai tersebut menunjukkan terjadinya pertumbuhan sebesar 178 persen dari kuartal satu tahun sebelumnya (year on year/yoy).

"Penguatan finansial dari kuartal pertama 2023 ini, telah melanjutkan tren positif yang didapat sepanjang tahun 2022," ujar Jun dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Selasa (6/6).

Baca juga : Golkar Solid Calonkan Airlangga, Opsi Dukung Ganjar Lewat KIB Sulit Terwujud

Ia menjelaskan, setelah melewati hasil audit, pendapatan yang diraup perusahaan pada 2022 senilai Rp 73 miliar, atau meningkat 83 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kinerja positif ini, menurut Jun memberikan optimisme besar untuk terus memberikan dukungan bagi pengembangan dan penguatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga : IndoHCF Gelar IHIA VI-2022, Komit Dorong Ketahanan Kesehatan

"Fokus kami tetap satu, yakni terus berkomitmen untuk mendukung UMKM dan kesejahteraan karyawan di Indonesia melalui super-app yang kami kembangkan ini," ujarnya.

Jun menambahkan, kinerja yang cemerlang pada kuartal pertama ini terlihat juga dari hasil kerja sama yang terjalin dengan partner VENTENY, baik dari model Business to Business (B2B) melalui penyaluran dana di kuartal 1 2023 sebesar Rp 340 miliar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.