Dark/Light Mode

Strategi Pemain E-commerce

Shopee Live Paling Diminati Di Live Shopping

Jumat, 9 Juni 2023 16:12 WIB
Strategi Pemain E-commerce Shopee Live Paling Diminati Di Live Shopping

RM.id  Rakyat Merdeka - Fitur live shopping atau berjualan dengan fitur live streaming, saat ini menjadi tren populer di tengah para pemain e-commerce.

Besarnya potensi live shopping ini, bahkan disebut sebagai masa depan e-commerce.

Dari laporan Populix pada Mei 2023 yang bertajuk, ‘Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia,’ membahas tentang perilaku dan sikap pengguna terhadap live streaming ketika berinteraksi dan berbelanja melalui live streaming agar dapat memaksimalkan strategi dan mempelajari hambatan yang ada.

Baca juga : Strategi Polres Cimahi Bikin Warga Tenang Di Siang-Malam Hari

Shopee Live meraih 69 persen responden, menjadi fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, jauh melampaui para pesaingnya yakni TikTok Live (25 persen), Tokopedia Play (4 persen) dan LazLive (2 persen).

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, jauh melampaui TikTok Live (30 persen), LazLive (4 persen) dan Tokopedia Play (2 persen).

Hasil tersebut, berdasarkan survei yang dilakukan pada 506 laki-laki dan perempuan berumur 17-45 tahun.

Baca juga : China Jungkirbalikkan Peran AS Di Timteng

“Hal ini sejalan dengan hasil riset kami, di mana Shopee Live memiliki pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi dan pangsa pasar nilai transaksi tertinggi, dibandingkan para pesaingnya,” ungkap Co-Founder dan CEO Populix Timothy Astandu dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (9/6).

Timothy melanjutkan, berbagai konten atraktif, kreatif dan interaksi yang proaktif menjadi keunggulan dari tren Live Shopping melalui fitur streaming.

Selain itu, promo menarik yang diberikan juga semakin meningkatkan daya beli masyarakat untuk berbelanja secara real-time.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.