Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Man United-Liverpool Bersaing Dapatin De Jong

Rabu, 19 Oktober 2022 05:30 WIB
Bintang Barcelona Frenkie de Jong. (Foto : Ist)
Bintang Barcelona Frenkie de Jong. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Barcelona Frenkie de Jong masih jadi primadona bursa transfer pemain. Kali ini, giliran Liverpool kembali berminat memboyong gelandang asal Belanda itu.

Diketahui, De Jong sempat jadi buruan Manchester United (MU) musim panas lalu. Tapi, batal hijrah karena masalah tunggakan gaji dari Barcelona. Kondisi ini lantas dimanfaatkan The Reds -- julukan Liverpool -- untuk merebut De Jong pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Berbagai laporan di Inggris menyebut, saat ini The Reds menjadikan De Jong sebagai pilihan utama. Mengingat, tim besutan Jurgen Klopp tengah mengalami krisis akibat cederanya sejumlah pemain andalan.

Baca juga : Bali United Gelar Sosialisasi Keamanaan Dan Keselamatan Ke Suporter

Contohnya, pemain berstatus pinjaman Arthur Melo yang mengalami cedera saat tampil di Anfield beberapa pekan lalu. Selain itu, sejumlah pemain seperti James Milner, Naby Keita hingga Alex-Oxlade Chamberlain dikhawatirkan bakal hengkang seiring bakal habisnya kontrak masing-masing.

De Jong sendiri sempat menjadi buruan utama Manchester United ketika ditangani oleh Erik ten Hag. Kepindahannya hampir terwujud, tapi akhirnya gagal dilaksanakan musim panas lalu. Masalah tunggakan gaji membuat De Jong ngotot untuk bertahan di Camp Nou.

Tapi di satu sisi, ia tidak selalu menjadi pilihan utama Xavi, dan hal itu tak membuatnya senang. Liverpool menjalani musim yang kurang baik pada awal 2022/23.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

Mereka kesulitan menang di Liga Primer Inggris, dan masalah gelandang dianggap sebagai salah satu faktor dari hasil tersebut. Namun demikian, harapan Liverpool mendapat tanda tangan De Jong bukan perkara mudah.

Apalagi keseriusan MU mendatangkan sang pemain sudah bukan menjadi rahasia lagi. Selain itu, gelandang asal Belanda itu sebetulnya belum ingin hijrah dari Camp Nou. Tapi, dia mengakui mendapat banyak tekanan yang membuatnya kemungkinan pindah dari Barcelona.

Salah satunya dari presiden Joan Laporta. “Saya tenang. Saya memutuskan, pada Mei, saya ingin bertahan. Pendapat saya tidak pernah berubah selama periode ini. Saya tetap tenang. Tapi, kemudian Anda tahu, tekanan mulai datang... Ya, dari surat kabar, dari presiden... Bahkan dari mana-mana. Tapi, saya ingin bertahan di Barca, jadi itu tidak pernah membuat saya bingung,” kata De Jong seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca juga : Man United Belum Nyerah Berburu De Jong

Barcelona dilaporkan ingin menggeser De Jong dari tagihan upah musim panas. Keengganan De Jong untuk pergi berkontribusi pada Blaugrana mengaktifkan beberapa pengungkit ekonomi untuk mendaftarkan sejumlah pemain baru, termasuk Robert Lewandowski dan Jules Kounde.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.