Dark/Light Mode

Pascal Struijk, Pemain Leeds United Yang Doyan Singkong

Minggu, 17 Juli 2022 11:33 WIB
Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Pascal Struijk. (Foto : Ist)
Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Pascal Struijk. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Pascal Struijk mengungkap menu kesukaannya adalah makanan khas Jawa. Hal itu diungkap bek Leeds United itu saat menjawab berbagai pertanyaan dari fans di media sosial Twitter.

Sesi Q and A itu dibuka Struijk dengan menjawab pertanyaan siapa sosok pemain paling sulit dihadapinya. “Philippe Coutinho,” jawab pemain berusia 22 tahun itu seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Struijk juga memilih lima bek terbaik sepanjang masa menurutnya. “Maldini, Sergio Ramos, Van Dijk, Puyol dan Nesta,” jawabnya.

Baca juga : BP Jamsostek Siap Bantu Pemerintah Percepat Pembangunan Mal Pelayanan Publik

Selain itu, Pascal Struijk mengungkapkan makanan favoritnya. “Telo dari Suriname,” kata Struijk. Telo adalah sajian dari Suriname dengan nama lengkap Telo Bakkeljauw.

Makanan itu adalah sajian dengan bahan utamanya adalah ubi atau singkong. Singkong digoreng kemudian dicampur dengan ikan asin dan memiliki rasa pedas.

Di Indonesia sendiri, Telo adalah bahasa Jawa dari singkong. Kemungkinan besar karena banyaknya populasi orang Jawa di Suriname sehingga mereka menyebut Telo sebagai makanan yang berasal dari bahan baku ubi. Jenis makanan ini juga banyak ditemukan di restoran Belanda.

Baca juga : Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Wafat Di Usia 82

Pascal Struijk yang berkewarganegaraan Belanda sangat dekat dengan Telo, apalagi memiliki keturunan Indonesia. Struijk memiliki keturunan Indonesia dari kakek-nenek dari sisi ayah. Hal ini diakuinya saat wawancara Struijk dengan media Belgia, Sport Magazine.

Meski begitu, dia lebih memilih antara Timnas Belgia atau Belanda bila nanti berkesempatan membela Timnas. “Ya, (keturunan Indonesia) dari kakek nenek saya yang meninggalkan Hindia Belanda (nama Indonesia dulu) ke Belanda.” Saya punya koneksi dengan Indonesia. Tapi, saat ini saya lebih terlibat dengan Belanda dan Belgia,” ujarnya.

Pada musim 2021-2022, Pascal Struijk telah bermain rutin di tim utama Leeds United sejak dipromosikan pada 2020 lalu. Bek setinggi 190 cm itu bermain dalam 23 pertandingan di Premier League musim ini. Namun catatan kedisiplinannya agak minor karena ia mengantongi 6 kartu kuning dan 1 kartu merah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.