Dark/Light Mode

Nutrifood, Garudafood Dan Indofood Kompak Sediakan Dropbox Sampah Kemasan

Jumat, 9 Juni 2023 21:15 WIB
Peluncuran dropbox sampah kemasan di Hero Supermarket, Jumat (9/6). (Foto: Istimewa)
Peluncuran dropbox sampah kemasan di Hero Supermarket, Jumat (9/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Garudafood berkolaborasi dengan Hero Supermarket, Nutrifood, Indofood, Garudafood, Tetra Pak, dan Garnier mendorong gerakan memilah dan mendaur ulang sampah dengan menyediakan Dropbox Sampah Kemasan di beberapa gerai Hero Supermarket.

Head of Corporate Communication & External Relations Garudafood, Dian Astriana, Program Dropbox Sampah Kemasan ini merupakan salah satu strategi keberlanjutan Garudafood sebagai upaya untuk merangkul masyarakat dalam meningkatkan pemahaman dan kepedulian mengenai pengelolaan sampah kemasan.

"Melalui program ini diharapkan masyarakat menjadi lebih bijak dalam mengelola sampah untuk mengurangi penyebaran sampah ke lingkungan sekitar," ujar Dian di Jakarta, Jumat (9/6).

Baca juga : RI Dan World Bank Teken Proposal Dana Pandemi

Sementara itu, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan, Sebagai perusahaan retail yang berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

"Kami telah memberikan aksi nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik salah satunya dengan menyediakan Dropbox Sampah Kemasan," ujar Diky.

Menurutnya, inisiatif ini telah dilakukan sejak 2020 bersama para mitra strategis.

Baca juga : Gelar Mudik Bareng, Indofood Berangkatkan 10.800 Pengusaha Warmindo 

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk mengurangi jumlah sampah kemasan di TPA, serta lebih peduli terhadap pengelolaan sampah dengan memilah sampah kemasan," tutur Diky.

Diky mengatakan, lewat Dropbox Sampah Kemasan di Hero Supermarket untuk kemudian didaur ulang.

Head of Corporate Communication Nutrifood, Angelique Dewi menyatakan, sebagai komitmen dan tanggung jawab Nutrifood dalam menjalankan bisnis berkelanjutan serta menginspirasi masyarakat hidup sehat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.