Dark/Light Mode

Bupati Sumenep Gandeng Nutrimax Perangi Stunting

Selasa, 13 Juni 2023 18:54 WIB
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Tengah) bersama Perwakilan dari PT Suryaprana Nutrisindo usai penandatanganan mou strategis dalam mendukung penanggulangan stunting di rumah dinas Bupati sumenep, Jawa Timur, Senin (12/6). (Foto: Istimewa)
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Tengah) bersama Perwakilan dari PT Suryaprana Nutrisindo usai penandatanganan mou strategis dalam mendukung penanggulangan stunting di rumah dinas Bupati sumenep, Jawa Timur, Senin (12/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nutrimax, perusahaan nutrisi ternama dari Indonesia yang memiliki komitmen tinggi membantu Pemerintah dalam memperbaiki kualitas gizi dan kesehatan masyarakat.

Untuk merealisasikan tujuan tersebut, Nutrimax melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang strategis dalam upaya mendukung penanggulangan stunting di Kabupaten Sumenep di Rumah Dinas Bupati Sumenep, Senin (12/6).

MOU ditandatangani oleh Bupati Sumenep yaitu Achmad Fauzi dengan PT Suryaprana Nutrisindo (SPN) yang diwakili oleh Nani Hastuti selaku Direktur.

Sesuai dengan arahan dari Bupati Sumenep saat MOU yang dihadiri juga oleh beberapa Kepala Dinas dan instansi terkait, Pemerintah Kabupaten Sumenep membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak.

Baca juga : 6 Ganda Putra Terkubur, Ginting Menuju Semifinal

"Salah satunya adalah dengan pihak swasta yang dalam hal ini adalah PT Suryaprana Nutrisindo pemilik brand Nutrimax," kata Achmad Fauzi.  

Kerja sama ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi suplementasi gizi yang efektif dalam memerangi stunting yang saat ini adalah masalah serius dihadapi oleh banyak negara, termasuk di Indonesia.

Untuk mengatasi tantangan ini, Nutrimax yang telah hadir selama hampir 24 tahun di Indonesia dan memiliki pengalaman panjang dalam produk suplemen di bidang kesehatan anak serta gizi akan menghadirkan produk inovatif yang dapat membantu anak-anak penderita stunting di Kabupaten Sumenep.   

Dalam kerangka MOU ini, Nutrimax dan Kabupaten Sumenep akan bekerja sama dalam beberapa program utama. PT Suryaprana Nutrisindo akan membantu suplementasi gizi bagi anak penderita stunting di Lokus yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep sebagai uji coba produk Nutrimax bagi peningkatan gizi dan tumbuh kembang anak stunting.  

Baca juga : BP2MI Apresiasi Polri Gercep Sikat Sindikat Mafia Perdagangan Orang

Nutrimax dibantu oleh pihak Dinas Kesehatan Sumenep akan melakukan penelitian kolaboratif untuk memperdalam pemahaman tentang stunting dan mengembangkan produk-produk inovatif yang dapat meningkatkan status gizi anak-anak.   

Salah satu upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai stunting melalui kampanye pendidikan dan penyuluhan gizi yang cermat.

Nutrimax dan Pemerintah Kabupaten Sumenep akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan, tenaga medis, dan komunitas untuk mencapai tujuan ini.  

Dalam pernyataan resminya, Direktur PT Suryaprana Nutrisindo Nani Hastuti, mengatakan sangat bersemangat tentang kerja sama ini. Dia yakin dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya, dapat menghasilkan dampak yang signifikan dalam mengatasi stunting.

Baca juga : Bamsoet Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Perdagangan Orang

"Nutrimax akan berkomitmen untuk bekerja sama secara holistik guna mencapai perubahan positif dalam kualitas gizi anak-anak," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.