Dark/Light Mode

Dorong Persatuan, Pupuk Kaltim Terapkan Kebhinekaan Pada Ratusan Karyawannya

Rabu, 14 Juni 2023 07:36 WIB
Pupuk Kaltim selalu terdepan dalam mewujudkan spirit persatuan dalam kebinekaan. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim selalu terdepan dalam mewujudkan spirit persatuan dalam kebinekaan. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

 Sebelumnya 
Ia berpesan, agar Pupuk Kaltim berdiri di garda terdepan untuk menjadi teladan dalam mewujudkan spirit persatuan dalam kebinekaan.

"Semangat ini hendaknya terus dikedepankan oleh insan perusahaan, guna menjaga keutuhan Indonesia di tengah tantangan bangsa yang kompleks," ungkapnya.

Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta, menyambut positif sekaligus mengapresiasi kuliah kebinekaan oleh Sukidi, guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh insan perusahaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Baca juga : TKDN Toyota Yaris Cross 80 Persen, Baterai Dan Mesinnya Diproduksi Di Karawang

Ia menilai, penerapan nilai-nilai Pancasila dan kebinekaan di lingkungan Pupuk Kaltim, senantiasa dipegang teguh dalam mendorong peningkatan kinerja perusahaan.

Hal ini ditunjukkan dengan sikap saling dukung dan menghargai keragaman, melalui slogan 'Unity in Diversity', yang terus digaungkan dan dijiwai Pupuk Kaltim dalam membangun soliditas dan kolaborasi dengan semangat solidaritas yang tinggi.

"Sebab, kekompakan seluruh insan perusahaan menjadi modal utama Pupuk Kaltim menghadapi tantangan, sekaligus menangkap setiap peluang yang ada.

Baca juga : Heru Bentuk Satgas Terpadu Untuk Tingkatkan Kesiagaan Penanganan Gempa

Semangat solidaritas, toleransi dan saling menghargai menjadi landasan Pupuk Kaltim agar semakin besar dan kuat yang tertanam melalui jiwa korsa," ujar Hanggara.

Melalui kegiatan ini, Hanggara berharap, seluruh insan Pupuk Kaltim dapat terus memperkuat kesadaran kebinekaan sebagai bangsa Indonesia, yang senantiasa menjunjung nilai Pancasila serta semangat juang untuk menjadi lebih baik.

Hal ini menjadi bagian dari komitmen perseroan bagi kemajuan bangsa, dengan memupuk rasa cinta tanah air dan saling menghargai antar sesama khususnya di lingkup perusahaan.

Baca juga : Diberi Golok Ciomas, Ganjar Didapuk Jadi Dewan Kehormatan Paguyuban Seni Budaya Di Banten

Pupuk Kaltim telah merepresentasikan spirit kemajemukan, karena seluruh karyawan berasal dari suku, agama dan latar belakang berbeda.

"Hal ini tidak menjadi penghalang, tetapi justru semakin memperkuat rasa kebersamaan sebagai kesatuan utuh dalam mendukung kemajuan perusahaan, demi menopang ketahanan pangan dan perekonomian nasional," pungkas Hanggara.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.