Dark/Light Mode

Dukung Kemajuan Ekonomi Kreatif Dan Digital

Menko Airlangga Ketemu Bos TikTok

Rabu, 14 Juni 2023 22:37 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) bertemu CEO TikTok Shou Zi Chew, di Jakarta, Rabu (14/6). Keduanya sempat berjoget TikTok. (Foto: Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) bertemu CEO TikTok Shou Zi Chew, di Jakarta, Rabu (14/6). Keduanya sempat berjoget TikTok. (Foto: Kemenko Perekonomian)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan CEO TikTok Shou Zi Chew, di Jakarta, Rabu (14/6). Pertemuan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan Airlangga terhadap kemajuan ekonomi kreatif dan digital.

Airlangga menerangkan, Pemerintah selalu memberikan dukungan terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Tanah Air. Terutama dengan semakin pesatnya perusahaan rintisan di Indonesia yang membangun berbagai aplikasi yang bermanfaat bagi kehidupan.

Baca juga : Airlangga Dinilai Sosok Capres Alternatif

Aplikasi media sosial yang semakin berkembang saat ini membuat masyarakat selalu terhubung antara satu sama lain. Sehingga mampu berbagi wawasan serta membuka peluang untuk mengubah aspirasi menjadi pencapaian.

“Pemerintah senantiasa berkomitmen mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan digital di Indonesia. Di antaranya melalui upaya mengurangi kesenjangan digital dan meningkatkan daya saing SDM digital Indonesia,” jelas Airlangga, dalam pertemuan tersebut.

Baca juga : Terapkan Ekonomi Sirkular, Bank Sampah Digital Sabet Penghargaan KLHK

Pertemuan tersebut juga masih termasuk dalam rangkaian acara peluncuran TikTok SEA Economic Impact Report 2023 yang akan dilakukan Kamis (15/6). Peluncuran laporan tersebut menjadi puncak perayaan lima tahun kehadiran TikTok di Asia Tenggara dengan mengundang perwakilan Pemerintah dari seluruh negara di Kawasan ASEAN ini.

Airlangga mengapresiasi dedikasi TikTok selama lima tahun ini dalam menginspirasi kreativitas dan membawa sukacita bagi berbagai komunitas, terutama pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

Baca juga : Bangun Ekonomi Daerah, Pekerjaan Gorontalo Outer Ring Road Dikebut

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso, dan Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas dan Sumber Daya Manusia Kemenko Perekonomian.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.