Dark/Light Mode

Dukung Transformasi Digital 5.0, Korlantas Polri Gelar Pelatihan Kompetensi

Rabu, 7 Juni 2023 18:30 WIB
Pelatihan kompetensi yang digelar Satuan Korlantas Polri. (Foto: Dok. Korlantas Polri)
Pelatihan kompetensi yang digelar Satuan Korlantas Polri. (Foto: Dok. Korlantas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam meningkatkan kemampuan personel, satuan Korlantas Polri menggelar pelatihan peningkatan kompetensi yang digelar di Grand Kemang, Jakarta Selatan. Selasa (6/6).

Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes. Pol. I Made Agus Prasatya, membuka langsung pelatihan yang rencananya akan digelar sampai 8 Juni 2023.

Baca juga : SDG Sulsel Gelar Pelatihan Kriya Di Ponpes Ulul Albab

“Sebelumnya kita sudah melatih terkait dengan algoritma kemudian terkait dengan security awareness, teknologi sustainable. Saat ini bersama tim Binus Center akan ditingkatkan lagi kompetensinya dengan teknologi jaringan, operating sistem dan programming,” ujarnya, Selasa (6/6).

Agus Prasatya, berharap dengan diadakannya pelatihan ini seluruh personel Bag TIK dapat menguasai terkait dengan teknologi-teknologi, ilmu-ilmu yang sesuai dengan bidang tugasnya sehingga profesional dalam menjalankan tugas.

Baca juga : Srikandi Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Menenun Kain Ulos

“Semua personel harus memiliki kompetensi baik di bidang analisis dan pengembangan, bidang jaringan, bidang perawatan teknologi, dengan sertifikasi dari lembaga yang resmi,” jelasnya.

Diketahui, Korlantas Polri sendiri dalam menghadapi transformasi digital di era 5.0 sudah siap menghadapi perubahan dari pelayanan konvensional ke pelayanan digitalisasi.

Baca juga : SDG Jatim Bekali Santri Kemampuan Fotografi Dan Videografi

Korlantas sudah melakukan beberapa inovasi dalam pelayanan di bidang teknologi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.