Dark/Light Mode

Gelar RUPS, Pertamina Tetapkan Jajaran Direksi Baru, Ini Daftarnya

Jumat, 16 Juni 2023 13:15 WIB
Direktur Logistik Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution (kiri) dan Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono. (Foto: Ist)
Direktur Logistik Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution (kiri) dan Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN melakukan perubahan di pimpinan puncak PT Pertamina (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar hari ini, Jumat (16/6).

Kementerian BUMN telah resmi melengkapi jajaran Direksi Pertamina dengan mengangkat Alfian Nasution sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, serta menunjuk Erry Widiastono sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Keputusan tersebut tertuang dalam SK-122/MBU/06/2023 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya Satyamurti Poerwadi menjelaskan bahwa melalui RUPS tersebut maka Menteri BUMN, Erick Thohir telah melengkapi jajaran Direksi Pertamina. “Hal ini diharapkan semakin mendorong Pertamina untuk bekerja lebih cepat, lebih agresif dan efisien. Sejalan dengan upaya Pertamina menjadi pemimpin di transformasi energi,” jelas Brahmantya.

Baca juga : Gelar RUPS, Mayora Tebar Dividen Rp 782,55 Miliar

Alfian Nasution kini menjabat sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina yang sebelumnya dijabat oleh Erry Widiastono. Sebelum ditunjuk sebagai Direksi Pertamina, Alfian merupakan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina. Beliau telah berkarir di Pertamina Group sejak lama, Alfian memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi di bidang pemasaran dan perkapalan Pertamina, serta pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Pertamina International Shipping (PIS). 

Sementara itu, Erry Widiastono kini ditugaskan menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Sebelumnya, Erry juga memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan serta logistik dan infrastruktur Pertamina.

Ini susunan Direksi Pertamina terbaru:

- Direktur Utama : Nicke Widyawati

Baca juga : Untuk Ekosistem KBLBB, Pertamina Siapkan Jaringan Suplai Dan Distribusi

- Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha : A. Salyadi Dariah Saputra

- Direktur Logistik & Infrastruktur : Alfian Nasution

- Direktur Keuangan : Emma Sri Martini

Baca juga : Mega: Ngapain Saya Tekan Presiden? Saya Ini Orang Taat Aturan

- Direktur Penunjang Bisnis : Erry Widiastono

- Direktur Sumber Daya Manusia : M Erry Sugiharto

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.