Dark/Light Mode

Holding Perkebunan Nusantara Dukung Atlet Akuatik Berprestasi

Jumat, 16 Juni 2023 19:39 WIB
Holding Perkebunan Nusantara mendukung gelaran festival Akuatik. (Foto: Istimewa)
Holding Perkebunan Nusantara mendukung gelaran festival Akuatik. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Holding Perkebunan Nusantara mendukung perkembangan olahraga di Tanah Air. Salah satu caranya dengan menjadi sponsor utama dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Akuatik 2023, bertajuk 'Festival Akuatik Indonesia' yang digelar di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada 10-18 Juni 2023.

Sebagai salah satu sponsor utama, Holding Perkebunan Nusantara menunjukkan komitmen kuatnya dalam mendukung kemajuan bangsa.

"Kolaborasi ini adalah salah satu wujud dukungan PTPN Group terhadap perkembangan olahraga di Tanah Air," kata Direktur Hubungan Kelembagaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) M. Arifin Firdaus dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (16/6).

Baca juga : Dongkrak Peluang Market Inovatif, Universitas Dukung Asia Tech x Singapore

Arifin mengatakan, bahwa olahraga memiliki peranan penting dalam membentuk karakter dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Melalui dukungan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif serta mendorong prestasi atlet Indonesia, khususnya di cabang akuatik," ujarnya.

Arifin berharap, partisipasi PTPN Group dalam Festival Akuatik Indonesia 2023 akan menjadi pendorong semangat olahraga, meningkatkan prestasi atlet, dan memperkuat posisi Indonesia sebagai kekuatan olahraga di dunia.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Beri Hak Sama Semua Atlet Di Indonesia

"Tentunya kami sebagai BUMN akan terus mendukung peningkatan kualitas olahraga nasional untuk kemajuan bangsa," jelasnya.

Untuk diketahui, Festival Akuatik Indonesia 2023 ini menjadi wadah bagi para atlet, pelatih, dan penggemar olahraga akuatik dari seluruh Indonesia.

Acara ini meliputi berbagai kompetisi, pertunjukan, dan kegiatan terkait akuatik seperti renang, loncat indah, polo air, dan renang indah.

Baca juga : Pegiat Lingkungan Banyuwangi Dukung Muhaimin Nyapres 2024

Sebanyak 1.500 peserta ikut serta dalam festival yang juga merupakan babak kualifikasi PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh - Sumatera Utara.

Acara ini secara resmi dibuka Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie dan dihadiri Komite Eksekutif NOC Indonesia Arlan Perkasa Lukman, Wakabid Binpres KONI Pusat Lucki Afari, VP CSR Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Denri Kurniawan, dan Marketing Division Head Bank BTN Farida Andriani.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.