Dark/Light Mode

Sekber Ganjar Nusantara: Duet Sipil-Militer Patut Dipertimbangkan

Sabtu, 20 Mei 2023 16:07 WIB
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. (Foto: Istimewa)
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Sekber Ganjar Nusantara, Tomson Manurung menilai duet Ganjar Pranowo dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Pilpres 2024 patut dipertimbangkan.

"Melihat kedekatan kedua tokoh ini, merupakan pasangan yang ideal melanjutkan program dan pembangunan yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo," kata Tomson dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/5).

Baca juga : Sekber Jokowi Nusantara Klaim Ganjar-Moeldoko Pasangan Serasi

Menurut Tomson, seruan kolaborasi sipil-militer makin menguat di masyarakat. Hal ini bisa menjadi pertimbangan yang menentukan untuk keterpilihan capres dan cawapres di 2024 yang akan datang.

"Koalisi partai harus mempertimbangkan hal ini dalam memilih calon cawapres Pak Ganjar Pranowo. Pasangan Pak Ganjar dengan Pak Moeldoko disuarakan masyarakat di berbagai daerah," tambahnya.

Baca juga : Ganjar Pantau Proyek Perbaikan Jalur Alternatif Demak-Semarang

Dia bilang, karir cemerlang yang ditorehkan Moeldoko akan memudahkan Ganjar dalam membangun Indonesia.

"Pak Moeldoko sangat memahami geopolitis dan geostrategis, kelak memudahkan kerja Pak Ganjar sebagai Presiden," ujar aktivis 98 itu.

Baca juga : Sekber Jokowi Nusantara Dukung Duet Ganjar-Moeldoko

Karena itu, dia meyakini masyarakat berharap perpaduan sipil-militer mampu menjawab semua tantangan bangsa ke depan. Maka, tegas Tomson, untuk dapat mewujudkan itu, tentu pasangan Ganjar-Moeldoko adalah jawabannya.

"Kecerdasan masyarakat dalam memahami situasi sulit saat tentu dikarena sosial media yang sangat massif, yang tidak hanya di tingkat elit politik saja, tapi juga di tingkat masyarakat bawah. Suara rakyat bawah tentu harus kita dengar dan hal itu konsekuensi dari situasi yang sangat mencekam saat ini," tutur dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.