Dark/Light Mode

Dukung UMKM Nasional, Pupuk Indonesia Gelar PaDi UMKM Expo 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 16:20 WIB
Pupuk Indonesia mendukung PaDi UMKM Expo 2023. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia mendukung PaDi UMKM Expo 2023. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) nasional, melalui penyelengaraan Pasar Digital (PaDi) UMKM Expo 2023.

Kegiatan expo dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara luring di Gedung Sarinah Jakarta dan secara daring pada platform PaDi UMKM, pada 14-28 Juni 2023.

Baca juga : Dorong Partisipasi Perempuan Di Industri, Tokopedia Gelar Start Women In Tech

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan, PaDi UMKM menjadi ekosistem digital pengembangan UMKM nasional untuk naik kelas, serta meningkatkan kualitas dan daya saing produknya masing-masing.

Ekosistem digital ini, juga bertujuan menciptakan transaksi bisnis antara perusahaan BUMN dengan pelaku UMKM.

Baca juga : Gagal Di Indonesia, The Daddies Fokus Canada Open 2023

Menurut Wijaya, Pupuk Indonesia menjadi salah satu BUMN yang berkontribusi pada pengembangan UMKM nasional, melalui penyerapan produk dalam negeri atau UMKM itu sendiri.

Berdasarkan data Kementerian BUMN, transaksi Pupuk Indonesia pada PaDi UMKM tercatat sebesar Rp 438 miliar, atau terbesar ke-3 pada tahun 2022.

Baca juga : Hari UMKM Nasional, Kemenkop UKM Siap Bawa Model UMKM Masa Depan

“Pada pelaksanaan PaDi UMKM Expo 2022, Pupuk Indonesia memperoleh peringkat 3 untuk klasifikasi Perusahaan BUMN kategori A untuk volume penyerapan, atau pembelian produk dalam negeri atau UMKM melalui PaDi UMKM," ujar Wijaya.

Hal ini juga menurut Wijaya yang menandakan bahwa Pupuk Indonesia Grup mendukung pengembangan pelaku UMKM nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.