Dark/Light Mode

Dukung Net Zero Emission, CKB Group Gelar Woman in Mining and Energy

Jumat, 9 Juni 2023 22:06 WIB
Cipta Krida Bahari (CKB Group) saat menggelar Indonesia Miner Exhibition yang bermitra dengan Woman in Mining  Energy (WIME), Jumat (9/6). (Foto: Istimewa)
Cipta Krida Bahari (CKB Group) saat menggelar Indonesia Miner Exhibition yang bermitra dengan Woman in Mining Energy (WIME), Jumat (9/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mendukung sekaligus memotivasi perempuan yang bekerja di industri tambang, PT ABM Investama (ABM) bersama anak usahanya PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) berkolaborasi

Mereka menggelar acara Indonesia Miner Exhibition yang bermitra dengan Woman in Mining & Energy (WIME) mengusung tema “Shaping the Future Mining.”

Baca juga : Sambut Presiden Iran, Jokowi Gelar Jamuan Makan Siang Di Istana Bogor

ABM Group memaparkan peluang di sektor tambang terhadap keterlibatan perempuan Indonesia dalam mewujudkan hilirisasi dan transisi energi untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

“Pertambangan masih dianggap sebagai bidang yang didominasi oleh pria sehingga mengaitkan pekerjaan tambang identik dengan kekuatan fisik dan situasi kerja yang keras," ujar Direktur Utama ABM Andi Djajanegara di sela-sela acara, Jumat (9/6).

Baca juga : Dukung Sektor Logistik, CKB Group Hadir Di Indonesia Coal Summit 2023

Andi mengatakan, ketimpangan inilah yang membuat ABM Grup untuk membuktikan bahwa perempuan Indonesia mempunyai kecerdasan dan potensi besar dalam memajukan sektor ini.

Dalam mengatasi tantangan ini, sambung Andi, dibutuhkan upaya kolaboratif seluruh pihak, melaksanakan kesetaraan gender, peningkatan akses pendidikan dan pelatihan serta menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi perempuan.

Baca juga : Kurangi Emisi, KCJB Gunakan Pencegah Kebisingan Sepanjang 60KM

Adapun pengembangan yang telah dilakukan di lingkup ABM Group, yakni mengadakan program talent dan leadership for women, termasuk di dalamnya Coaching and Mentoring dan mengadakan kegiatan sukarelawan yang berfokus kepada perempuan, seperti women and financial literacy dan lainnya.

“Perusahaan menyediakan pelatihan dan pengembangan khusus yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan perempuan terhadap industri tambang," ujar Andi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.