Dark/Light Mode

Bank Mandiri Genjot Pembiayaan Kendaraan Listrik Melalui Kopra Dan Livin`

Selasa, 20 Juni 2023 10:51 WIB
Bank Mandiri bersama anak buah perusahaan mendukung pembiayaan kendaraan listrik. (Ilustrasi Istimewa)
Bank Mandiri bersama anak buah perusahaan mendukung pembiayaan kendaraan listrik. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama anak usahanya, Mandiri Utama Finance (MUF) dan Mandiri Tunas Finance (MTF) memfasilitasi pembelian maupun pembiayaan kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) kepada masyarakat melalui gelaran 'EV Mandiri ESG Festival' pada pada 8 Juni-8 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut menegaskan komitmen Bank Mandiri Grup dalam menjalankan bisnis secara berkelanjutan yang mengacu pada aspek environment, social and governance (ESG).

Komitmen ini selaras dengan agenda transisi energi di Indonesia dalam mengurangi emisi karbon, sekaligus menjadi langkah pencapaian netral karbon atau Net Zero Emission (NZE) Indonesia pada 2060.

"Melalui program ini, harapannya apa yang Bank Mandiri berikan bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik," ucap Direktur Jaringan & Retail Banking Aquarius Rudianto di Jakarta, Selasa (20/6).

Baca juga : Mendagri: Pembangunan Perbatasan Harus Dengarkan Masukan Daerah

Pada program ini, nasabah Bank Mandiri bisa mendapatkan berbagai promo menarik saat membeli mobil maupun motor listrik melalui fitur Livin’ Sukha pada aplikasi Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri.

Promo berlaku untuk pembelian mobil listrik merek Wuling, BMW dan Lexus, serta untuk motor listrik merek Gesits dan Volta.

“Kami melihat tren pembiayaan berkelanjutan dan ramah lingkungan akan terus meningkat seiring dengan adanya komitmen global dalam mengurangi emisi karbon,” jelasnya.

Tak hanya itu, program EV Mandiri ESG Festival menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah perseroan dalam kepemilikan kendaraan listrik.

Baca juga : Ganjar Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia Melalui Program SMKN Jateng

Fasilitas ini juga selaras dengan kerangka ESG, yakni pengelolaan dampak lingkungan atau environment impact.

Di Mandiri Utama Finance, Promo pembelian mobil listrik yang ditawarkan berupa bunga mulai 2,99 persen, uang muka atau down payment (DP) mulai 25 persen, dan provisi nol persen.

Selain itu, lima pembeli pertama dengan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil listrik saat program berlangsung sesuai dengan ketentuan MUF, hanya dikenai biaya Admin Rp 1.

Selanjutnya, 10 pembeli pertama dengan SPK untuk maksimal pencairan aplikasi tanggal 31 Agustus 2023 bakal meraih bonus e-voucher senilai Rp500 ribu.

Baca juga : Pemilik Kendaraan Listrik Makin Mudah Cas Baterai

“Kami juga menyiapkan tambahan benefit berupa perlindungan Personal Accident (PA) senilai Rp 20 juta, yaitu asuransi perlindungan atas risiko kematian, cacat tetap, biaya perawatan atau pengobatan akibat kecelakaan,” jelas Aquarius.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.