Dark/Light Mode

Gandeng MUF Syariah, BSI Genjot Volume Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Senin, 12 Juni 2023 20:49 WIB
Pegawai Bank Syariah Indonesia sedang melayani transaksi nasabah di Kantor Cabang The Tower (12/6).(Foto: Dok. BSI)
Pegawai Bank Syariah Indonesia sedang melayani transaksi nasabah di Kantor Cabang The Tower (12/6).(Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI bersinergi dengan Mandiri Utama Finance (MUF Syariah) berkolaborasi memberikan penawaran uang muka atau DP (Down Payment) mulai nol persen dan promo dalam bentuk voucher travel selama periode April.

Hal tersebut dilakukan seiring dengan tren pembiayaan kendaraan bermotor berbasis syariah yang terus meningkat.

Seiring dengan kebutuhan kendaraan motor yang lebih fleksibel dan mudah menjangkau semua kalangan masyarakat, khususnya perkotaan dan daerah sub urban.

Baca juga : Kemenperin Genjot Penyerapan Anggaran

Terlihat dari capaian BSI hingga April 2023, penjualan bermotor mencapai lebih dari 1.600 unit dengan nilai pencairan mencapai Rp 270 miliar. Angka tersebut tumbuh positif sebesar 68,7 persen secara year on year (yoy).

Dari statistik OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Maret 2023 rata-rata pertumbuhan pembiayan kendaraan di industri perbankan syariah mencapai sebesar 21,39 persen.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, data tersebut mencerminkan animo masyarakat terhadap pembiayaan syariah cukup baik.

Baca juga : BP2MI Gagalkan Pemberangkatan 28 PMI Ilegal Ke Malaysia

BSI terus berupaya untuk meningkatkan volume pembiayaan kendaraan bermotor.

“Perseroan mendorong pembiayaan kendaraan bermotor sebagai salah satu fokus pembiayaan konsumer, karena aman, resilience dan pembiayaan bermasalah (Non Performing Financing/NPF yang rendah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (12/6).

Sejalan dengan visi perseroan dalam membangun keberlanjutan pembiayaan, BSI menerapkan konsep green financing yang diimplementasikan melalui dorongan pembiayaan kendaraan listrik.

Baca juga : Kementan Gandeng FAO Ajak Masyarakat Konsumsi Pangan Sehat

“Selain itu berbagai penawaran menarik pada Juni 2023. Seperti cashback hingga Rp 1,5 Juta, margin mobil baru mulai setara 2,22 persen, DP mulai nol persen, angsuran mobil mulai dari Rp 2 juta dan angsuran motor mulai dari Rp 30 ribuan per hari,” katanya.

Pembiayaan Kendaraan BSI dengan brand BSI OTO saat ini bisa dengan mudah diajukan melalui cabang BSI, BSI Mobile, maupun landing page bsioto.muf.co.id. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.