Dark/Light Mode

BSI Fasilitasi Pembiayaan Rumah FLPP Bagi Guru-guru JSIT

Selasa, 20 Juni 2023 13:59 WIB
Penandatangan BSI dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dalam pembiayaan perumahan murah dengan skema FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan Perumahan). (Foto: Dok. BSI)
Penandatangan BSI dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dalam pembiayaan perumahan murah dengan skema FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan Perumahan). (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), menyalurkan pembiayaan perumahan murah dengan skema FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan Perumahan) bagi para guru di sekolah-sekolah Islam yang tergabung di dalam jaringan JSIT.

Kerja sama tersebut, dalam rangka merealisasikan komitmen BSI yang ikut mendorong kesejahteraan tenaga pendidik (guru) di seluruh Indonesia.

Baca juga : Ganjar Fasilitasi Penyandang Disabilitas Pelatihan Wirausaha Di Balatkop Provinsi Jateng

Salah satunya dengan penyediaan fasilitas pembiayaan rumah subsidi bagi para guru. Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, perseroan sangat serius mendukung program pemerintah dalam pemenuhan hunian layak bagi seluruh masyarakat.

Selain menjalin kerja sama dengan JSIT untuk penyediaan FLPP kepada para guru, perseroan juga telah bekerja sama dengan para developer perumahan.

Baca juga : Satgas TPPO Jangan Gentar

Saat ini, perseroan telah menggandeng lebih dari 3.500 developer yang siap melayani masyarakat Indonesia untuk mendapatkan hunian yang layak. Terlebih, kepemilikan rumah saat ini tidak hanya didominasi oleh rumah tapak melainkan juga bergeser ke apartemen dan rusun.

Peran BSI menurut Anton, tidak hanya sekedar berbisnis atau mencari profit, melainkan ada tanggung jawab besar untuk membangun keberlangsungan ekonomi dan kesejahteraan umat.

Baca juga : Gandeng BSI, Harvest City Mudahkan Pembiayaan Kepemilikan Rumah

"Salah satunya dengan membantu penyediaan rumah yang layak dan sesuai dengan kemampuan masyarakat,” jelas Anton di Jakarta, Selasa (20/6).

Ia melanjutkan, sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini pun BSI mendapatkan kepercayaan dari Kementerian PUPR untuk menjadi salah satu bank syariah pelaksana program FLPP.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.