Dark/Light Mode

DAIKIN Goes To Campus Sambangi UMSU, Perkenalkan Industri Tata Udara

Rabu, 21 Juni 2023 21:51 WIB
Program DAIKIN Goes To Campus di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara UMSU, Medan, Rabu (21/6). (Foto: Dok. DAIKIN)
Program DAIKIN Goes To Campus di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara UMSU, Medan, Rabu (21/6). (Foto: Dok. DAIKIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberikan sesi kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, Rabu (21/6). Hal ini menjadi bagian dari program DAIKIN Goes To Campus yang menjadi agenda tahunan perusahaan untuk memperkenalkan seluk-beluk industri tata udara dan peluang karier di dalamnya.

“Kegiatan ini diadakan sebagai upaya DAIKIN untuk menjalin relasi dengan mahasiswa dan universitas. Melaluinya, kami harapkan mahasiswa sebagai calon tenaga kerja mendapatkan gambaran mengenai seluk-beluk industri solusi tata udara dan dunia kerja nantinya,” ujar Kepala Cabang DAIKIN Medan Charly Widjaja, seperti keterangan yang diterima redaksi.

Baca juga : IKI Mei 2023 Capai 50,9, Industri Masih Optimis 

Dengan mendapatkan informasi lebih awal, lanjutnya, para mahasiswa dapat mempersiapkan diri lebih baik sebagai calon tenaga kerja. Sebagai agenda tahunan yang berfokus untuk meningkatkan kontribusi perusahaan pada sektor pendidikan, DAIKIN Goes To Campus menjadi program yang berlangsung secara simultan sepanjang tahun menyasar berbagai universitas di Indonesia. Khusus untuk Medan sendiri, ini merupakan kunjungan kedua, setelah sebelumnya DAIKIN tercatat juga telah menghelat program serupa di universitas lain.

Kuliah tamu di UMSU ini diikuti puluhan mahasiswa Fakultas Teknik dari berbagai jurusan di antaranya Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Sipil. Selain Kepala Cabang DAIKIN untuk area Medan dan sejumlah tenaga ahli, DAIKIN juga menghadirkan staf yang merupakan alumni UMSU untuk berbagi pengetahuan sekaligus pengalamannya selama bekerja di DAIKIN.

Baca juga : Goes To Campus, Srikandi BUMN Ajak Mahasiswa Berkarier Di BUMN

“Diharapkan dengan berbagi pengalaman, mahasiswa mendapatkan gambaran lebih baik terkait pengembangan karier di dunia industri sesungguhnya,” ujar Charly.

Dalam sesi kuliah tersebut, lanjutnya, mahasiswa diberikan pula kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan opini terkait materi yang disampaikan.

Baca juga : DAIKIN Kenalkan Inovasi Dan Karier Industri Tata Udara Di Untar

Charly melanjutkan, mengikut pada visi yang telah ditetapkan perusahaan, DAIKIN perwakilan Sumatera Utara bakal terus melaksanakan program DAIKIN Goes To Campus dengan menjangkau berbagai kampus lainnya. Tak menutup kemungkinan untuk melakukan kunjungan sekaligus pelatihan yang tak hanya menjangkau universitas, namun juga sekolah kejuruan terkait yang ada di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

“Ini merupakan bagian komitmen kuat DAIKIN dalam berkontribusi pada masyarakat Indonesia melalui bidang edukasi,” pungkas Charly.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.