Dark/Light Mode

Goes To Campus, Srikandi BUMN Ajak Mahasiswa Berkarier Di BUMN

Selasa, 30 Mei 2023 10:43 WIB
Director of Finance and Risk AP II, Hilda Savitri pada acara Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Andalas. (Foto: Ist)
Director of Finance and Risk AP II, Hilda Savitri pada acara Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Andalas. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Srikandi BUMN PT Angkasa Pura II (AP II) dan Srikandi BUMN Semen Indonesia Grup menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Andalas. Acara dihadiri sekitar 450 mahasiswa dan mahasiswi. 

Director of Finance and Risk AP II, Hilda Savitri, yang juga sebagai Pembina Srikandi BUMN PT AP II, hadir langsung bertemu dengan para mahasiswa dan mahasiswi. 

“Srikandi Goes to Campus merupakan program di mana kami hadir di universitas dengan harapan memberikan inspirasi dan motivasi kepada teman-teman mahasiswa untuk berkontribusi membangun negara melalui BUMN,” ujar Hilda Savitri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/5).

Baca juga : Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Menghias Kue Bareng Milenial Di Blora

Hilda mengatakan, Srikandi Goes To Campus juga bertujuan untuk mengenalkan berbagai program dan kegiatan yang ada di lingkungan BUMN kepada mahasiswa. Diharapkan, mahasiswa di Tanah Air nantinya termotivasi untuk berkarir di BUMN. 

“BUMN membuka kesempatan bagi siapa saja yang mempunya kompetensi, baik laki-laki maupun perempuan, karena perempuan dan laki-laki mempunya kesempatan yang sama untuk bergabung di BUMN,” ujar Hilda. 

Lebih lanjut, Hilda mengungkapkan salah satu talenta penting yang dibutuhkan BUMN saat ini dan ke depannya adalah talenta digital. Menurut Hilda, pada 2024, BUMN membutuhkan hingga 200.000 talenta digital. Talenta digital dibutuhkan BUMN agar perusahaan tidak ketinggalan arus transformasi teknologi.

Baca juga : Srikandi Ganjar Dan Mahasiswa Kota Medan Gelar Sumut Go Green

“Seluruh potensi talenta digital yang dimiliki oleh BUMN ditarik secara maksimal untuk mendapatkan berbagai pelatihan digital” ujar Hilda. 

Talenta digital ini dipersiapkan untuk mendukung Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar keempat di dunia pada 2045. “Ini (talenta digital) yang harus kita persiapkan dari sekarang sehingga kita tidak kalah di persaingan global,” jelas Hilda. 

Kepada para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Andalas, Hilda juga menjelaskan mengenai program BUMN Muda. Program BUMN Muda ini membuka kesempatan kepada siapapun untuk menjadi pemimpin, sehingga agar para pemuda terus belajar dan memaksimalkan potensi diri agar berkarya di masa depan

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Berbagi Sahur Di Bandung

“Karena milenial adalah change agent untuk digital transformation. Diharapkan yang muda adalah driver dari perubahan yang konteksnya digital,” jelas Hilda. 

Pada kesempatan ini, Hilda juga menjelaskan bahwa BUMN pun memiliki target bahwa 25 persen dari direksi di BUMN adalah perempuan. 

Di tempat yang sama, Wakil Rektor I Universitas Andalah Prof Mansyurdin meminta, program Srikandi Goes To Campus dapat membuka peluang lebih besar kepada mahasiswa untuk bisa mengikuti program magang di BUMN guna menambah wawasan dan kesiapan untuk berkarir setelah lulus nanti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.