Dark/Light Mode

DAIKIN Kenalkan Inovasi Dan Karier Industri Tata Udara Di Untar

Senin, 22 Mei 2023 20:09 WIB
Kunjungan DAIKIN ke Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta, Jumat (19/5). (Foto: Dok. DAIKIN)
Kunjungan DAIKIN ke Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta, Jumat (19/5). (Foto: Dok. DAIKIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) melakukan kunjungan ke Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta, Jumat (19/5). Didapuk memberikan kuliah tamu, perusahaan spesialis solusi tata udara asal Jepang ini memperkenalkan berbagai inovasi dalam industri solusi tata udara berikut dengan peluang karier yang ada di dalamnya.

“Menjadi harapan kami, momen ini dapat memberikan gambaran awal kepada mahasiswa terkait industri solusi tata udara. Termasuk inovasi dan sekaligus peluang berkarier di dalamnya yang bakal berguna saat mereka memasuki fase baru dalam memulai kariernya di dunia kerja nanti,” ujar Assistant General Manager Sales Development DAIKIN Kevin Tenggara, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (22/5).

Dia melanjutkan, kunjungan DAIKIN ini merupakan bagian dari program tahunan perusahaan bertajuk DAIKIN Goes to Campus. Sebagai program tahunan, DAIKIN Goes to Campus berjalan simultan mengunjungi berbagai kampus di Indonesia.

Baca juga : IPW Dorong KPK Tuntaskan Dugaan Korupsi WC Sultan Di Bekasi

Program merupakan bagian upaya perusahaan sebagai pelaku industri pada institusi pendidikan. Tujuan utama program ini menitikberatkan pada perluasan wawasan mahasiswa. Harapannya, dapat menginspirasi para mahasiswa untuk menciptakan berbagai pengembangan terkait bidang studinya sekaligus memperkenalkan peluang karier dalam industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi DAIKIN sepanjang hampir satu abad.

Sesi kuliah tamu di Untar diadakan di Kampus 1 Gedung L Ruang 609 dengan mahasiswa Program Studi Sarjana Teknik Mesin Fakultas Teknik sebagai pesertanya. Penyampaian berbagai pokok bahasan tak terbatas pada teori, namun dibuka sesi interaksi pertanyaan, tanggapan, dan opini mengenai materi yang disampaikan.

Dalam sebuah sesi, peserta juga berkesempatan mempraktikkan langsung kerja perhitungan beban panas ruang dalam mendesain tata udara ideal bagi sebuah ruang. Menggunakan perangkat lunak khusus DAIKIN, peserta langsung mendapat panduan dan pendampingan dari tenaga ahli DAIKIN. Pada sesi lain, peserta berkesempatan mendapatkan gambaran terkait meniti karier di DAIKIN yang disampaikan langsung staf yang merupakan alumni Untar Jakarta.

Baca juga : PalmCo Dan SupportingCo Akselerasi Dekarbonisasi Industri Sawit Dunia

“Interaksi langsung dengan alumni ini harapannya dapat memberikan gambaran meniti karier di DAIKIN yang juga dikenal sebagai pemimpin pasar solusi tata udara di Indonesia. Termasuk di dalamnya tantangan dan peluang pengembangan diri,” sambung Kevin.

Dia memastikan, pihaknya akan terus melanjutkan dan memperluas program DAIKIN Goes to Campus ini ke depannya. Bahkan, DAIKIN menyiapkan berbagai program sejenis untuk memperkuat kontribusinya pada dunia pendidikan di Indonesia, khususnya terkait solusi tata udara yang menjadi keahlian perusahaan.

“Sebagai spesialis sekaligus pemimpin dalam industri solusi tata udara di Indonesia menjadi kewajiban DAIKIN pula untuk lebih mengambil tanggung jawab dalam pengembangan masyarakat Indonesia, baik melalui bidang pendidikan maupun lainnya,” pungkas Kevin.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.