Dark/Light Mode

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua

Gandeng GoTo dan TBS, Electrum Bangun Pabrik Di Cikarang

Jumat, 23 Juni 2023 13:31 WIB
Kanan ke kiri Direktur Utama Electrum, Pandu Sjahrir, Direktur TBS, Juli Oktarina Direktur/Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo, dan Managing Director Electrum Patrick Adhiatmadja di acara groundbreaking pabrik Electrum di Delta Mas, Cikarang, Jumat 23/6. (Foto: Sri Nurganingsih/RM.id)
Kanan ke kiri Direktur Utama Electrum, Pandu Sjahrir, Direktur TBS, Juli Oktarina Direktur/Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo, dan Managing Director Electrum Patrick Adhiatmadja di acara groundbreaking pabrik Electrum di Delta Mas, Cikarang, Jumat 23/6. (Foto: Sri Nurganingsih/RM.id)

 Sebelumnya 
Pembangunan pabrik berwawasan lingkungan dengan konsep green factory yang akan dilengkapi dengan energy management system, waste management system dan water treatment.

Lebih lanjut Pandu menjelaskan, pabrik ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan tahun 2024 dan memulai produksi pada tahun yang sama.

Pandu menambahkan, Electrum akan fokus pada pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sekaligus menggandeng industri dalam negeri untuk mendukung infrastruktur pendukung lain.  Termasuk baterai dan suku cadang yang dibutuhkan sehingga menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang berkesinambungan di Indonesia.

Baca juga : Dukung Pendidikan Berkualitas, Peruri Renovasi Sekolah Dan Rumah Warga Di Karawang

Direktur/Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo menegaskan dukungan Grup GoTo bagi Electrum sebagai salah satu kontributor pertumbuhan Grup GoTo,

"Pembangunan pabrik Electrum merupakan langkah besar dalam upaya GoTo mencapai target Nol Emisi dengan transisi armada menjadi kendaraan listrik secara penuh di tahun 2030," ujar Catherine.

Menurutnya, ejak fase uji coba motor listrik di Jakarta, GoTo telah menghadirkan berbagai kemajuan serta melihat besarnya antusiasme serta sambutan positif dari mitra pengemudi dan konsumen.

Baca juga : Iriana Gelar Pengomposan Sampah Organik Di Tampaksiring

"Penggunaan motor listrik membantu mitra pengemudi kami mengurangi biaya operasional, dengan meniadakan biaya bahan bakar dan penggantian oli transmisi," ujar Catherine.

Sebelumnya, Electrum telah melakukan uji coba tahap pertama kendaraan listrik roda dua pada awal 2022.

Motor listrik Electrum juga telah mengambil bagian dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali, Indonesia, sebagai salah satu mitra resmi penyedia kendaraan listrik

Baca juga : Muslimah Ganjar Pranowo Adakan Pelatihan Digital Marketing

“Dalam waktu dekat kami berencana untuk mempermudah kepemilikan motor listrik bagi mitra pengemudi, sekaligus memperluas layanan GoRide Electric untuk menjangkau lebih banyak pelanggan," ujar Catherine.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur TBS, Juli Oktarina menyampaikan komitmen TBS Energi melalui Electrum untuk mendukung transisi energi berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam bisnis energi baru dan terbarukan di tahun 2023, termasuk pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua melalui Electrum," ujar Juli. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.