Dark/Light Mode

Green Bond Bank Mandiri Oversubscribed 3,74 Kali, Incar Dana Rp 5 Triliun

Jumat, 23 Juni 2023 15:34 WIB
Green Bond Bank Mandiri oversubsvribed 3,7 kali. (Foto: Ilustrasi)
Green Bond Bank Mandiri oversubsvribed 3,7 kali. (Foto: Ilustrasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sukses menyelesaikan penawaran awal (bookbuilding) Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I (Green Bond) dengan target penghimpunan dana sebesar Rp 5 triliun.

Baca juga : Wow, Miliarder Asal Qatar Jadi Beli MU Rp 112 Triliun

Pada periode bookbuilding yang berlangsung pada 23 Mei-4 Juni 2023, penawaran yang masuk mencapai Rp 18,7 triliun atau terjadi kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 3,74 kali.

Baca juga : BSI Gaet SMI Beri Pembiayaan Infrastruktur Syariah Senilai Rp 1,25 Triliun

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, hal ini menjadi bukti bahwa minat para investor pada produk keuangan berkelanjutan yang selaras dengan aspek Environmental, Social and Governance (ESG) semakin tinggi.

Baca juga : Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji, Harganya Rp 450 Ribu

“Obligasi ini akan diterbitkan dalam dua seri, yaitu Seri A yang memiliki jangka waktu tiga tahun dengan kupon 5,80 persen per tahun dan Seri B yang memiliki jangka waktu lima tahun dengan kupon 6,10 persen per tahun,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.