Dark/Light Mode

Keren, Singkirkan 500 Nominasi, KPI Sabet 4 Penghargaan Di Tingkat Internasional

Jumat, 23 Juni 2023 22:48 WIB
Corporate Secretary PT KPI Hermansyah Y. Nasroen (kiri) saat menerima Penghargaan CSR Excellence Awards yang diadakan The Green Organisation yang berbasis di United Kingdom. (Foto: Dok. KPI)
Corporate Secretary PT KPI Hermansyah Y. Nasroen (kiri) saat menerima Penghargaan CSR Excellence Awards yang diadakan The Green Organisation yang berbasis di United Kingdom. (Foto: Dok. KPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) terus konsisten melakukan program pengembangan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Hal ini dibuktikan dengan raihan prestasi internasional hingga ke negeri Raja Charles III.

KPI sukses meraih penghargaan Champion of Champions yang diberikan oleh The Green Organisation.

Corporate Secretary PT KPI Hermansyah Y. Nasroen mengungkapkan, KPI merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

Baca juga : Kelola lingkungan, MMSGI-MHU Raih Penghargaan Emas PROPER Kaltim

"Menyingkirkan lebih dari 500 nominasi lainnya dari seluruh dunia," tutur Hermansyah dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6/2023).

Dikatakan, penyerahan piala dan sertifikat penghargaan dilakukan dalam sebuah upacara penganugrahan yang diadakan di St Paul's Cathedral, London, UK pada tanggal 16 Juni 2023.

"Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Kilang Pertamina Internasional dalam menjalankan program berkelanjutan yang tampak nyata melalui implementasi program TJSL di tiap unit operasi," katanya.

Kata dia, keseluruhan program dilaksanakan dengan menjunjung tinggi komitmen terhadap lingkungan berkelanjutan, pembangunan SDM yang berkelanjutan.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Sabtu 17 Juni Hadir Di Kantor Kecamatan Bekasi Barat

Hingga mengurangi emisi karbondioksida melalui program pemberdayaan mangga agrimania.

Penghargaan CSR Winner of Community Service diberikan kepada RU VI atas program Social Development Responses to Climate Change and Environmental Challenges in Development of Biodiversity Park and Mangoes Center.

Program ini merupakan pengembangan Taman Kehati dan pengembangan mangga agrimania yang bertujuan untuk mengembangkan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui budidaya mangga Agrimania, pelestarian mangga melalui arboretum mangga, serta menjaga keseimbangan lingkungan dan pertumbuhan ekonomi.

Program ini sejalan dengan point SDGs: No Poverty (1), Decent Work Economic Growth (8), Sustainable Cities & Communities (11), Climate Exchange (13), dan Life on Land (15).

Baca juga : Tekan Polusi Udara, Pemprov DKI Perketat Pengawasan Emisi Sektor Industri

Selain itu diujung timur Indonesia RU VII Kasim juga berhasil meraih 2 penghargaan yaitu The Best Innovative CSR Program dan Best Community Service.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.