Dark/Light Mode

Rayakan HUT Jakarta Ke-496

94 Mall Gelar Pesta Diskon Gede-gedean

Rabu, 24 Mei 2023 07:30 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi sambutan dalam Pembukaan Festival Jakarta Great Sale di Mal Central Park, Jakarta Barat, Minggu (21/5/2023). (Foto: Antara).
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi sambutan dalam Pembukaan Festival Jakarta Great Sale di Mal Central Park, Jakarta Barat, Minggu (21/5/2023). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sejumlah kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta. Salah satunya, Festival Jakarta Great Sale (FJGS). Selama dua bulan, puluhan mall di Ibu Kota akan memberikan diskon gede-gedean.

Event ini terselenggara buah kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Himpunan Peritel dan Pe­nyewa Pusat Perbelanjaan Indo­nesia (HIPPINDO) dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta.

“Kegiatan ini diselenggara­kan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga me­mantapkan citra Jakarta menjadi tujuan wisata belanja,” kata Pen­jabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membuka kegiatan FJGS 2023 di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu (21/5).

Baca juga : Kenalkan Sosok Ganjar Ke Milenial, GMI Gelar Turnamen E-Sport

Heru mengatakan, Jakarta memiliki potensi sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan dunia. Dengan potensi tersebut, Pemprov DKI melibatkan 94 pusat perbelanjaan di Jakarta, serta 25 brand yang menawarkan berbagai promo dan diskon hing­ga 70 persen kepada masyarakat selama FJGS yang akan digelar hingga 21 Juli 2023.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini bilang, pusat perbe­lanjaan memiliki peran penting dalam menggerakkan roda per­ekonomian. Termasuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beberapa tahun terakhir menga­lami tantangan akibat pandemi. Dipastikan Heru, FJGS 2023 akan melibatkan pelaku UMKM untuk memamerkan produknya, khususnya kuliner khas Betawi.

“Keberadaan produk UMKM di tengah pusat perbelanjaan menunjukkan kualitas produk UMKM dapat bersaing di pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Baca juga : Gandeng Dinkes Jabar, Sido Muncul Gelar Operasi Katarak Gratis Di Bandung

Selain di pusat perbelanjaan, warga dapat berburu diskon un­tuk mendapatkan produk incar­annya melalui e-commerce yang menjadi mitra FJGS 2023.

Ketua APPBI DKI Jakarta Mualim Wijoyo yang ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana FJGS 2023 mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang telah melibat­kan pusat perbelanjaan untuk menyemarakkan HUT DKI Jakarta. Mualim yakin FJGS ber­jalan sukses dan lancar. Dia ya­kin acara ini akan membangkitan sektor ritel yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kami optimistis target pen­jualan sebesar Rp 6,5 triliun dapat tercapai,” katanya.

Baca juga : Mall Ciputra Jakarta Kembali Gelar Festival Kuliner Pecinan

Keyakinan tersebut, lanjut dia, berkaca dari tren penjualan ritel yang meningkat usai Pem­berlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut. Penjulan ritel semakin melonjak ketika momen Lebaran 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.