Dark/Light Mode

CIMB Niaga Syariah Incar Kenaikan 25 Persen Pengelolaan Tabungan Haji

Senin, 26 Juni 2023 15:54 WIB
Media Gathering yang bertemakan,Kemudahan Menunaikan Ibadah Haji Bersama CIMB Niaga Syariah di Jakarta, Senin (26/6). (Foto: Ali Futhuhin/Rakyat Merdeka)
Media Gathering yang bertemakan,Kemudahan Menunaikan Ibadah Haji Bersama CIMB Niaga Syariah di Jakarta, Senin (26/6). (Foto: Ali Futhuhin/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menargetkan tabungan haji tahun ini bisa naik hingga 25 persen dibanding pengelolaan tabungan haji tahun lalu.

Sementara hingga kuartal I-2023, Dana Pihak Ketiga (DPK) dari tabungan haji mencapai sekitar Rp 5,3 triliun atau sekitar 12 persen dari total DPK secara keseluruhan.

Baca juga : Jelang Iduladha, Santri Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Di Jaksel

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan, di kuartal I-2023 tabungan haji juga mencatat pertumbuhan sebesar 24-25 persen dibanding tahun lalu, dan meraih sekitar 192 ribu orang pendaftar haji.

“Hingga saat ini pelunasan sudah mencapai 600 orang,” sebutnya dalam Media Gathering bertema “Kemudahan Menunaikan Ibadah Haji Bersama CIMB Niaga Syariah” di Jakarta, Senin (26/6).

Baca juga : Sahabat Ganjar Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Di GBK

Untuk itu, CIMB Niaga Syariah terus menggenjot pertumbuhan tabungan haji dengan berbagai strategi. Yakni, mengoptimalkan kapabilitas internet banking OCTO Clicks, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji.

Melalui OCTO Clicks yang terhubung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) dan didukung layanan aplikasi Haji Pintar dari Kementerian Agama (Kemenag), kini proses pendaftaran Haji semakin praktis tanpa harus datang ke bank dan Kantor Kemenag.

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Gencarkan Edukasi Pencegahan Stunting Di Asahan

“Semua proses mulai dari registrasi hingga mendapatkan validasi dan porsi Haji bisa dilakukan secara online,” katanya.

Bung Aldilla menuturkan, CIMB Niaga Syariah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi para calon jemaah Haji.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.