Dark/Light Mode

Dato Sri Tahir Suntik Tambahan Modal Rp 3 Triliun Ke Bank Mayapada

Selasa, 27 Juni 2023 10:16 WIB
Bank Mayapada terima modal Rp 3 triliun dari Dato Sri Tahir. (Ilustrasi: Istimewa)
Bank Mayapada terima modal Rp 3 triliun dari Dato Sri Tahir. (Ilustrasi: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mayapada Tbk (MAYA) meraih suntikan modal sebesar Rp 3 triliun, di dan modal tersebut diberikan langsung oleh Pemegang Saham Pengendali (PSP) yakni Dato Sri Tahir.

Diungkapkan Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi, upaya tersebut sebagai bentuk komitmen memperkuat perseroan.

Baca juga : Pj Bupati Apriyadi Perjuangkan Tambahan Exit Tol Di Muba

"Suntikan modal sebesar ini tentu akan memperkuat kinerja perusahaan. Dan ini merupakan hal yang positif untuk perusahaan dan sudah diinformasikan ke OJK," jelasnya di Jakarta, Selasa (27/6).

Sepanjang 2022 bank dengan kode emiten MAYA ini mencatatkan laba bersih sebesar Rp 25,99 miliar. Sementara, hingga kuartal I 2023, Bank Mayapada telah membukukan laba bersih senilai Rp 35,51 miliar.

Baca juga : Jokowi Resmikan Tzu Chi Hospital, Devisa Rp 170 Triliun Jangan Melayang Lagi

Dalam sebuah kesempatan, Dato Sri Tahir mengungkapkan, suntikan modal yang dilakukannya merupakan komitmen kuat untuk membesarkan bank tersebut.

”Saya punya komitmen kuat membesarkan Bank Mayapada, maka saya akan terus menyetor modal sesuai dengan kebutuhan bank yang terus berkembang,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.