Dark/Light Mode

Sabet 2 Penghargaan, PKT Siap Genjot Percepatan Laju Dekarbonisasi Tanah Air

Rabu, 28 Juni 2023 10:57 WIB
Pupuk Kaltim berkomitmen menggenjot percepatan laju dekarbonisasi. (Foto: Istimewa)
Pupuk Kaltim berkomitmen menggenjot percepatan laju dekarbonisasi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai produsen amonia dan urea terbesar di Asia Tenggara, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip bisnis yang berkelanjutan dan mengukuhkan posisinya sebagai pioneer transformasi hijau, di industri petrokimia Tanah Air.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan, pihaknya bukan hanya sekedar memenuhi kewajiban, namun komitmen ini telah melekat di setiap lini kegiatan yang dijalankan perseroan.

Baca juga : PKS Siap Pertahankan Depok

Karenanya, inisiatif Environmental, Social and Governance (ESG) yang dilakukan perusahaan telah diakui secara luas, melalui berbagai penghargaan dan pengakuan baik di tingkat nasional maupun global.

Pasalnya, inisiatif yang dijalankan perusahaan selaras dengan hadirnya ajang penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2023, atas upaya perusahaan dalam mengurangi emisi karbon dalam setiap proses lini bisnis perusahaan.

Baca juga : Berdayakan Perempuan, APP Sinar Mas Gelar Program Inkubasi Bisnis

Dalam ajang yang diselenggarakan B-Universe (Penerbit media multi platform yang terdiri dari BTV, Beritasatu.com, Investor.id, Jakartaglobe.id, Koran Investor Daily, dan Majalah Investor) yang bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGK Foundation) pada Selasa (27/6) 2023, PKT berhasil menyabet dua penghargaan Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Kategori Green Elite.

Serta, penghargaan Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Kategori Platinum Plus. Ia menyambut positif, apresiasi yang diberikan kepada PKT yang terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program penurunan emisi, yang berkelanjutan demi mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

Baca juga : Cegah Pelanggaran Pemilu, Mahfud Minta Gencarkan Partisipasi Masyarakat

“Bagi PKT, ESG bukan sekadar kepatuhan melainkan cara hidup. Kami memulai perencanaan dengan orientasi ESG dan mengukur hasil kinerja kami juga dengan ESG," kata Rahmad. 

Selain itu, PKT sebagai produsen pupuk urea terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara juga berkomitmen menjadi pioneer dalam Transformasi Hijau Industri Petrokimia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.