Dark/Light Mode

Jawab Tantangan PDI Perjuangan

PKS Siap Pertahankan Depok

Sabtu, 24 Juni 2023 07:45 WIB
Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat DPP PKS, Muhammad Kholid. (Foto: dok. pks.id)
Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat DPP PKS, Muhammad Kholid. (Foto: dok. pks.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku siap bersaing dengan PDI Perjuangan (PDIP) di gelaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. Partai Bulan Sabit Kembar itu akan menerjunkan kader terbaiknya, dan mempertahankan kemenangan pada kontestasi demokrasi lima tahunan nanti.

Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Muhammad Kholid mengatakan, pihaknya siap bersaing secara sehat dan demokratis pada gelaran Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti. Siapapun rivalnya, PKS akan berusaha memajukan kader sendiri, karena mereka telah diberi tanggung jawab menyele­saikan janji-janji politiknya.

“Kami welcome. Mari kita bersaing dengan fair, sehat, dandemokratis,” ujar Kholid menanggapi pernyataan mantanajudan Presiden Sukarno, Sidarto Danusubroto, yang meminta kader PDI Perjuangan merebut Kota Depok, kemarin.

Baca juga : Tantangan Pembinaan Napiter, BNPT Bekali Kemampuan Petugas Pemasyarakatan Di Makassar

Sebelumnya, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Periode 2013-2014 itumemintakader dan relawanPDI Perjuangan merebut Kota Depok dari PKS, dan memenangkanbakal Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Sudah empat periode Depok dipimpin PKS, saatnya yang kelima ya Pancasila, ini Wali Kota dari PDI Perjuangan, setuju nggak?” tegas Sidarto dalam Kongkow Bareng Relawan Ganjar Pranowo di Balai Rakyat Beji, Kecamatan Beji, Depok, Kamis (22/6).

Melanjutkan keterangannya, Kholid mengatakan, strategi PKS mengusung kader telah terbukti efektif dalam membangun dan memajukan Kota Depok. Bahkan, cetus dia, kemajuan di Kota Belimbing selama kepemimpi­nan PKS telah diakui dunia.

Baca juga : Hadapi El Nino, Ganjar Siapkan Cadangan Pangan Hingga Optimalisasi Dana Desa

“Saat ini, Depok menjadi lima kota terbaik dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Depok juga mewakili Indonesia dalam ajang jejaring kota kreatif UNESCO. Tentunya, ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagaimana Depok bisa menjadi Creative Hub anak-anak muda dalam berkarya,” jelas dia.

Terpisah, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok, Ade Supriatna menambahkan, DPD PKS Kota Depok masih fokus pada peme­nangan Pileg 2024. Terlebih, tiket untuk bertarung di Pilkada Kota Depok, ditentukan oleh raihan kursi Pileg nanti.

“Kami menargetkan dua kali lipat perolehan kursi Pileg 2019, menjadi 24 kursi Dewan di Pileg 2024. Jika itu tercapai, kami akan lebih mudah bertarung di Pilkada dan menangkan periode ke-5 kepemimpinan di Kota Depok,” yakin Ade.

Baca juga : Ketum Prabowo Mania 08 Ingatkan Pentingnya Penguatan Demokrasi

Dia memastikan, infrastruktur PKS di Kota Depok sudah semakin kuat dan siap menghadapi seluruh kontestasi politik di Tahun 2024 nanti. “Kami yakin, seluruh target yang ditetapkan bisa tercapai,” pungkas Ade, optimistis. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.