Dark/Light Mode

Melalui Private Placement

RUPSLB Waskita Beton Precast Setujui Peningkatan Modal Menjadi Rp 4,3 Triliun

Senin, 3 Juli 2023 10:11 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa  PT Wakita Beton Precast. (Foto: Istimewa)
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Wakita Beton Precast. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan aksi korporasi Konversi Utang menjadi Ekuitas dan Konversi Utang menjadi Obligasi Wajib Konversi (OWK), melalui proses Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD atau Private Placement).

Hal tersebut diungkapkan dalam penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun Buku 2023 pada Jumat (30/6). Pada RUPSLB ini dihadiri 71,45 persen pemegang saham WSBP.

Baca juga : Gelar RUPST 2022, Telkom Akses Catatkan Pendapatan Rp 8,7 Triliun

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, RUPSLB merupakan milestone penting aksi korporasi sesuai dengan skema restrukturisasi yang disepakati para kreditur, dalam Perjanjian Perdamaian (homologasi) perusahaan.

“Ini menjadi momen yang sangat baik untuk WSBP. Para pemegang saham WSBP menyetujui rencana aksi korporasi kami,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (3/7).

Baca juga : Chandra Asri Petrochemical Kantongi Pendapatan Bersih Rp 35,7 Triliun

Melalui Private Placement, kata Fandy, WSBP akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 33,60 miliar saham baru seri C yang akan dibagikan kepada seluruh kreditur dagang (vendor) sebagai penyelesaian kewajiban sesuai kesepakatan dalam homologasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.