Dark/Light Mode

Lakukan Inovasi Produk & Layanan

Pegadaian Patok Laba Double Digit

Rabu, 2 Januari 2019 14:52 WIB
Direktut Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso saat wawancara dengan redaksi Rakyat Merdeka di kantor Pusat Pegadaian. (Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Direktut Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso saat wawancara dengan redaksi Rakyat Merdeka di kantor Pusat Pegadaian. (Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Menurutnya, bisnis gadai saat ini menunjukkan perkembangan yang signifikan setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka bisnis gadai menjadi lebih terbuka dan makin kompetitif. Ini mendorong perseroan melakukan banyak terobosan inovasi produk dan layanan. 

Baca juga : Semoga Pelayanan BPJS Kesehatan Tak Bermasalah Lagi

“Namun, kami tetap menjaga Non Performing Loan (NPL) atau kredit bermasalah yang makin menurunan menjadi 1,3 persen,” jelasnya.Oleh sebab itu, manajemen tetap optimis meski di tahun politik, karena fundamental ekonomi nasional cukup baik. Di sisi lain, perseroan akan terus mengembangkan bisnis baru sesuai dengan potensi pasar dan pemanfaatan perkembangan teknologi, serta didukung oleh risk management, seperti penyaluran digital micro dan consumer lending.

Baca juga : Prabowo: Ini Koalisi Aneh, Anak Bung Karno dan Pak Harto Ada Di Sini

Untuk 2019, Pegadaian menargetkan total aset tumbuh 20,7 persen dari capaian tahun lalu menjadi Rp 64,2 triliun dan target pendapatan usaha tembus Rp 14,4 triliun atau tumbuh 24,8 persen. Sedangkan jumlah nasabah mencapai 12,3 juta atau tumbuh 23,4 persen.

Baca juga : Mabuk Kemenangan Pangkal Loyo

Ia menambahkan, saat ini perseroan terus mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk memperluas pasar dan menunjang pelayanan terhadap nasabah. Antara lain melalui Pegadaian Digital Service (PDS), Investasi Emas, Gadai Syariah, Gadai Tanpa Bunga dan memperbanyak jumlah agen Pegadaian untuk memperkuat inklusi keuangan. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.