Dark/Light Mode

Konter Grab Cs Di Bandara Soetta Ditutup, Penumpang Bisa Pesan Pakai Aplikasi

Senin, 3 Juli 2023 12:44 WIB
Booth Grab di Bandara Soetta. (Foto: Ist)
Booth Grab di Bandara Soetta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (AP II) menutup konter pemesanan Angkutan Sewa Khusus (ASK) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) per Sabtu (1/7). Penumpang yang mau naik taksi online bisa memesannya melalui aplikasi secara mandiri.

"Penumpang dapat memesan secara mandiri melalui aplikasi seperti Grab, GoCar, Maxim dan My BB," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda dalam keterangan tertulis, Senin (3/7).

Baca juga : Ketum Prabowo Mania 08 Ingatkan Pentingnya Penguatan Demokrasi

Menurut Dwi, perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi para penumpang. Dengan menggunakan aplikasi, penumpang tidak perlu repot-repot menyediakan uang tunai.

Meski begitu, kata Dwi, masyarakat tak perlu khawatir dengan perubahan layanan ini. Pasalnya selama proses digitalisasi, akan ada para petugas bandara yang siap membantu.

Baca juga : 20 Bandara AP II Ikut SE Kemenhub Terbaru, Bolehkan Penumpang Tak Pakai Masker, Asal...

Menurut dia, perubahan-perubahan yang terjadi di Bandara Soetta merupakan upaya perusahaan dalam melakukan inovasi yang memiliki julukan Transformasi CGK. Transformasi CGK mempunyai 5 pilar yang meliputi poin-poin: Ax (Airport Expression), Bx (Bussines Excellent), Cx (Customer Experience), Dx (Digital Exploration), dan Ex (Enroute Expansion)," tutup Dwi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.