Dark/Light Mode

Alibaba Cloud Dinobatkan sebagai Challenger Untuk Platform Analitik Dan Bisnis

Rabu, 5 Juli 2023 07:32 WIB
Alibaba Cloud Dinobatkan sebagai Challenger Untuk Platform Analitik Dan Bisnis

RM.id  Rakyat Merdeka - Alibaba Cloud, teknologi digital dan inteligensi milik Alibaba Group, dinobatkan sebagai Challenger di tahun ini dalam laporan Gartner Magic Quadrant untuk Platform Analytics dan Business Intelligence.

Tahun 2022 lalu, dalam laporan yang sama, penyedia layanan cloud ini dinobatkan sebagai Niche Player.

Baca juga : Milenial Makassar Antusias Ikut Pelatihan Bisnis Buket Bunga

Laporan Gartner mengevaluasi penyedia platform analitik dan bisnis intelijen yang dirancang untuk memfasilitasi pengguna dalam melakukan pemodelan, menganalisis, menyebarkan, dan mengelola data milik mereka.

Wawasan otomatis, kecakapan dalam pelaporan, dan visualisasi data merupakan beberapa di antara 12 kemampuan unggulan yang diperlukan untuk pasar ini.

Baca juga : Neuro Care Gratiskan Konsultasi Saraf Untuk Komunitas Anak Muda

Platform Quick BI dari Alibaba Cloud, yang dikaji dalam laporan ini, merupakan seperangkat sistem analisis bisnis intelijen yang menawarkan beragam layanan termasuk eksplorasi dan pelaporan data.

Sistem ini memliki kemampuan untuk memberdayakan pengguna skala perusahaan untuk melihat dan mengeksplorasi data guna membuat keputusan bisnis yang tepat.

Baca juga : Halte BRT Transjakarta Perkuat Fungsi Kemayoran Sebagai Pusat Ekonomi Dan Bisnis

Platform ini telah tersedia di pasar Indonesia.

"Wawasan berbasis data menjadi semakin penting dalam mendorong strategi organisasi di seluruh dunia," ujar President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan dalam keterangannya, Selasa (4/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.