Dark/Light Mode

Dukung Startup Smart City, Endeavor Hadirkan Kembali Program Scale Up

Kamis, 6 Juli 2023 10:18 WIB
Dukung Startup Smart City, Endeavor Hadirkan Kembali Program Scale Up

 Sebelumnya 
"Kita bisa lihat contoh startup yang menyediakan layanan inovatif seperti Rekosistem yang menyediakan layanan Energy & Waste Management hingga startup yang mampu merevolusi proses konstruksi konvensional agar lebih efisien seperti AMODA," ujar Devina dalam keterangannya, Rabu (5/7).

Menurutnya masih ada tantangan yang harus diselesaikan agar proses transformasi digital dan penerapan inovasi berjalan terus menerus. Karena itu, pendampingan sangatlah penting.

“Hadirnya Endeavor Scale Up diharapkan bisa terus mendukung pertumbuhan para entrepreneur dan startup yang paling menjanjikan dan tumbuh paling cepat hingga mampu membangun ekosistem kewirausahaan yang berkembang di pasar," ujar Devina.

Menurutnya, hadirnya Endeavor Scale Up ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi para entrepreneur potensial untuk menjadi Endeavor Entrepreneur (EE) masa depan yang akan mendapat manfaat luas dari layanan Endeavor.

Baca juga : Dukung Masyarakat Sehat, Plebo Hadirkan Layanan Kesehatan Preventif Dan Promotif

Dalam Scale Up Batch 5 ini, Endeavor turut mengundang mentor-mentor berpengalaman di bidangnya, termasuk mereka yang sudah berpengalaman dalam hal smart city seperti Rudy Halim selaku Director and CEO Real Estate Business PT Lippo Karawaci Tbk. dan Julianto Sidarto selaku Independent Commissioner PT XL Axiata Tbk.

Para peserta terpilih akan mendapatkan manfaat yang berharga selama 5 bulan ke depan, termasuk tiga sesi mentoring eksklusif bersama mentor berpengalaman, tiga sesi sharing dalam acara "Founder to Founder Forum" bersama Endeavor Entrepreneur, serta tiga sesi pembelajaran dalam Scale Up Academy dengan topik yang beragam.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan akses ke jaringan investor Endeavor, serta didampingi account manager khusus dari tim Endeavor Indonesia.

Selain startup yang fokus pada smart city, terdapat juga berbagai industri dan latar belakang seperti agrikultur, financial service, commerce, enterprise software & service, makanan dan minuman, hingga manufaktur.

Baca juga : Dorong Rumah Bersih Otomatis, TP-Link Hadirkan Robot Vacuum Cleaner

Berikut daftar lengkap 20 startup terpilih dalam batch 5 Endeavor Scale Up:

1. Amoda 2. ArummiFoods 3. Baskit 4. Durianpay 5. Elevarm 6. Finfra 7. Fintelite by Sribuu 8. Grouu 9. Imajin 10. KaryaKarsa

11. Kitalulus 12. Komerce 13. Orange Dental 14. Pintar 15. Rekosistem 16. ReturnKey 17. Tokban 18. UENA 19. Unravel carbon 20. Wifkain

Bagi para entrepreneur yang ingin mengambil langkah besar dalam mengarungi perjalanan bisnis mereka, Endeavor Scale Up memberikan kesempatan yang tak ternilai.

Baca juga : Terpilih Aklamasi, Andhika Kembali Pimpin Kodrat DKI

CEO ALAMI Group Dima Djani mengatakan, hal terbaik dari program ini adalah mentorship dan koneksi ke beberapa orang-orang hebat di industri.

"Sebagai founder yang merintis sejak awal, saya sangat terbantu mendengar cerita serupa dari para founder lainnya," ujar Dima.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.