Dark/Light Mode

Terpilih Aklamasi, Andhika Kembali Pimpin Kodrat DKI

Minggu, 25 Juni 2023 20:13 WIB
Ketua Umum Pengprov Kodrat DKI Jakarta, Andhika Rahman tengah memberikan arahan di Musyawarah Provinsi MUSPROV yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Sabtu 24/6.
Ketua Umum Pengprov Kodrat DKI Jakarta, Andhika Rahman tengah memberikan arahan di Musyawarah Provinsi MUSPROV yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Sabtu 24/6.

RM.id  Rakyat Merdeka - Andhika Rahman, terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) DKI Jakarta periode 2023 – 2027.

Pemilihan Ketua Pengprov Kodrat dilakukan melalui Musyawarah Provinsi (MUSPROV) yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Sabtu (24/6).

Seluruh pemilik suara dari 20 Satlat memberikan dukungannya kepada Andhika, karena selama empat tahun kepemimpinannya pada periode pertama organisasi olahraga beladiri ini dianggap berjalan baik.

Musprov Kodrat DKI ini, dihadiri oleh Pengurus PB.Kodrat, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta serta Pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta. 

Baca juga : Pengamat: Puan-AHY Tunjukkan Kelasnya Sebagai Pemimpin Muda

Dalam sambutannya, Andhika berjanji akan lebih meningkatkan kinerja organisasi yang baik dari sisi administrasi maupun prestasi, mengutamakan kepentingan bersama dibanding individu serta meningkatkan persaudaraan Tarung Derajat DKI agar semakin jaya serta bisa meningkatkan perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Umum PB Tarung Derajat, Bambang Soesatyo berpesan agar nantinya siapapun ketua yang terpilih agar bisa menjalankan kepemimpinan yang baik sesuai dengan AD/ART Organisasi Tarung Derajat.

Pada saat penutupan Musprov Tarung Derajat perwakilan Perguruan Pusat Tarung Derajat Sang Guru Badai menyampaikan apresiasinya kepada semua peserta yang hadir.

Beliau mengungkapkan rasa bangganya atas semangat dan komitmen yang ditunjukkan oleh komunitas Tarung Derajat di DKI Jakarta yang ditunjukkan dengan lahirnya banyak satlat. 

Baca juga : Kasus Suap PPU, Andi Arief Kembali Dipanggil KPK

Ia berpesan agar semangat ini terus dipertahankan dan diperluas ke seluruh tingkatan masyarakat untuk menjaga dan mengembangkan olahraga tradisional yang berasal dari Tanah Pasundan tersebut. 

Badai mengharapkan, melalui Musprov Tarung Derajat DKI Jakarta, komunitas Tarung Derajat semakin solid dan terorganisir dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan. 

“Dengan kolaborasi yang erat antara atlet, pelatih, dan pengurus, Tarung Derajat diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang serta meraih medali emas lebih banyak di ajang PON XXI/2024” katanya.

Ia menambahkan, Musprov ini menjadi ajang silaturahmi untuk berdiskusi, berbagi pengalaman dan merumuskan langlah-langkah strategis dalam pengembangan Tarung Derajat ke depan.

Baca juga : Saatnya Kembali Pikirkan Rakyat

Apalagi, katanya, Tarung Derajat sebagai olahraga yang asli Indonesia harus menjadi kebanggaan bagi atlet dan harus dikembangkan ke manca negara sebagaimana olahraga beladiri lainnya karate dan judo yang berasal dari Jepang, taekwondo dari Korea, dan lain sebagainya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.