Dark/Light Mode

Dukung Masyarakat Sehat, Plebo Hadirkan Layanan Kesehatan Preventif Dan Promotif

Rabu, 5 Juli 2023 16:44 WIB
Co-founder Plebo, Dimas Prasetyo saat meresmikan layanan Sehat dan Produktif melalui Deteksi Dini yang dihadirkan Plebo, Rabu (5/7).
Co-founder Plebo, Dimas Prasetyo saat meresmikan layanan Sehat dan Produktif melalui Deteksi Dini yang dihadirkan Plebo, Rabu (5/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Plebo meluncurkan inisiatif fundamental untuk Indonesia khususnya kesehatan preventif dan promotif.

Inisiatif itu diluncurkan dalam bentuk white paper yang berjudul “Realisasi Periode Emas Indonesia: Mendorong Bangsa yang Maju melalui Masyarakat yang Sehat dan Produktif melalui Deteksi Dini” yang diselenggarakan di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

Baca juga : SEVA Astra Hadirkan Layanan Pengurusan Surat Kendaraan Via Online

Pandemi Covid-19 mengingatkan seluruh masyarakat, tenaga kesehatan, dan ekonomi global dalam pentingnya menjaga kesehatan terlebih dalam langkah preventif.

Saat ini, khususnya dalam mencapai tujuan generasi periode Indonesia Emas, peran kesehatan tidak hanya sebatas kuratif dan rehabilitatif penyakit, tetapi juga berperan pada ekonomi dan penyiapan sumber daya manusia yang sehat dan sejahtera.

Baca juga : Teken MoU, Indonesia-Australia Siap Jadi Pemain Utama Baterai Dan Mineral Penting

Tantangan kesehatan saat ini adalah bagaimana memanfaatkan bonus demografi 2035 - 2040 dimana Indonesia akan mendapatkan angkatan kerja produktif hampir 193 Juta orang yang artinya hampir 70 persen dari jumlah seluruh rakyat Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.