Dark/Light Mode

CIMB Niaga Patok Pertumbuhan Double Digit Kredit UMKM Tahun Ini

Senin, 10 Juli 2023 17:52 WIB
Media Gathering Kejar Mimpi Lokal Berdaya yang digelar CIMB Niaga di Jakarta, Senin (10/7). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Media Gathering Kejar Mimpi Lokal Berdaya yang digelar CIMB Niaga di Jakarta, Senin (10/7). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Selain itu, CIMB Niaga juga mengklaim memberikan pembiayaan yang murah dengan suku bungan di level manageable atau single digit, yakni sekitar 7-8 persen.

“Saya bisa pastikan suku bunga tersebut cukup menarik dibanding dengan beberapa opsi yang lain,” ujar Tony. 

Tony menegaskan, salah satu sektor penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional, UKM harus terus difasilitasi dan diberikan kemudahan agar bisa tumbuh.

Tak hanya murah dan mudah, penyaluran kredit ke wong cilik ini perlu diperluas tak hanya di wilayah Jawa maupun ibu kota saja. Tetapi juga harus menjangkau dari Sabang hingga Merauke.

Baca juga : AEBF 2023 Percepat Koneksi Energi Untuk Pertumbuhan Sektor Energi di ASEAN

Support Bisnis UMKM

Dalam mewujudkan kredit untuk UMKM tersebut, CIMB Niaga menginisiasi Kejar Mimpi Lokal Berdaya.

Pihaknya memberikan kesempatan bagi para penggiat bisnis UKM di berbagai daerah, untuk mendapatkan mentoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk-produknya agar dikenal pasar yang lebih luas.

Tony menegaskan, sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Baca juga : Bahana TCW Optimis Pertumbuhan Kredit 10 Persen Tahun Ini Tercapai

Di samping peran strategis tersebut, potensi pengembangan UKM di Indonesia juga masih sangat terbuka, terlebih saat ini semangat kewirausahaan masyarakat juga terus meningkat.

CIMB Niaga melihat, banyak produk-produk lokal lahir di berbagai daerah dan memiliki peluang untuk terus berkembang menjadi lebih besar.

Hal itu pula yang menjadi dasar bagi pihaknya, berinisiatif mendukung para entrepreneur tersebut dengan menyediakan wadah mentoring bisnis di Kejar Mimpi Lokal Berdaya.

“Kami berharap, pengetahuan dan kesempatan yang kami sediakan dapat menginspirasi para pengusaha UKM untuk naik kelas, tumbuh secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Baca juga : Sentra Pelatihan Atlet Paralimpiade Dibangun Tahun Ini

CIMB Niaga juga menyediakan produk dan layanan yang relevan untuk para pengusaha UKM mulai dari pinjaman rekening koran XTRA Manfaat, tabungan/giro (Giro Kartini dan Usaha), hingga layanan pengelolaan keuangan secara digital melalui BizChannel@CIMB. CIMB Niaga menjadi partner finansial yang dapat bertumbuh bersama dan mendukung pengembangan usaha UKM di Indonesia.

Tahun ini, Kejar Mimpi Lokal Berdaya akan digelar di tiga kota, diawali Makassar sebagai kota pertama pada 15-16 Juli 2023 di Phinisi Point Mall, Makassar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.