Dark/Light Mode

Perkuat Transformasi Bisnis, WSBP Lakukan Private Placement

Senin, 10 Juli 2023 19:06 WIB
Waskita Beton Precast perkuat bisnis dengan melakukan private placement. (Ilustrasi Istimewa)
Waskita Beton Precast perkuat bisnis dengan melakukan private placement. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berencana akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 33,60 miliar saham baru seri C, yang akan dibagikan kepada seluruh kreditur dagang (vendor) dan Obligasi Wajib Konversi (OWK) senilai Rp 2,52 triliun yang akan dibagikan kepada pemegang obligasi dan PT Bank DKI.

OWK tersebut akan dikonversi menjadi saham seri C WSBP pada tahun 2033. Langkah tersebut berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 30 Juni 2023.

Baca juga : Butuh Yang Konkret, Bukan Politainment

Para pemegang saham WSBP menyetujui rencana aksi korporasi perusahaan berupa Konversi Utang menjadi Ekuitas dan Konversi Utang menjadi OWK melalui proses Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD atau Private Placement).

“Aksi korporasi ini dilakukan dalam rangka restrukturisasi keuangan perusahaan dan komitmen penyelesaian kewajiban sesuai kesepakatan dalam homologasi,” jelas Vice President of Corporate Secretary Fandy Dewanto kepada RM.id, Senin (10/7).

Baca juga : Perkuat Kolaborasi Tanggulangi Terorisme, BNPT Luncurkan Aplikasi Digital I-KHub

Fandy melanjutkan, seiring dengan restrukturisasi keuangan yang dilakukan, WSBP juga menjalankan program restrukturisasi bisnis.

Melalui program transformasi bisnis ini dan menuju usia WSBP ke-9 tahun, perusahaan ingin melakukan perbaikan pada seluruh lini perusahaan untuk mewujudkan business sustainability, peningkatan pangsa pasar, dan mampu menyelesaikan kewajiban kepada para kreditur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.